GameStart 2018 Akan Diadakan Bulan Oktober dan Hadir di Indonesia!

Salah satu event game terbesar di Asia Tenggara akan diadakan pada bulan Oktober mendatang! Selain itu, juga bakalan diadakan di Indonesia, lho!

1516673403000

Salah satu event game terbesar di Asia Tenggara akan diadakan pada bulan Oktober mendatang! Selain itu, juga bakalan diadakan di Indonesia, lho! Inilah GameStart 2018!

GameStart adalah salah stau event game terbesar di wilayah Asia Tenggara. Event yang tahun lalu diadakan pada tanggal 12-15 Oktober ini mampu menarik hingga lebih dari 24.000 pengunjung. Nah, kabar baiknya, Eliphant selaku penyelenggara mengumumkan bahwa GameStart akan kembali untuk ke-5 kalinya dalam bentuk GameStart 2018!

GameStart 2018 sendiri rencananya akan diadakan pada tanggal 13 & 14 Oktober di Suntec Convention Centre, Singapore. Sama seperti event sebelumnya, pada GameStart 2018 ini pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam game terbaru yang dirilis oleh developer dan publisher ternama dunia seperti Sony dan Bandai Namco.

Selain game, GameStart juga biasa mendatangkan special guest. Tahun lalu sendiri, Yoko Taro selaku kreator dari game populer NieR: Automata datang sebagai special guest. Sayangnya, masih belum ada informasi siapa yang akan menjadi special guest untuk GameStart tahun ini.

Pengunjung juga bisa berpartisipasi dalam berbagai macam board game. Tidak hanya bermain game, GameStart juga menjadi sebuah event yang tepat bagi para peminat cosplay untuk berkumpul. Tahun 2017 lalu sendiri, GameStart mendatangkan beberapa cosplayer ternama, lho!

Oh, dan pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam karya-karya lokal seniman dan juga developer Singapura di event ini, lho! Ada doujin, artwork, hingga game-game lokal dan masih banyak lagi!

Tak ketinggalan, GameStart 2018 akan kembali menghelat SEA Major, sebuah turnamen game fighting tertinggi di Asia Tenggara. Turnamen yang sudah dipastikan akan dihelat di sini adalah Street Fighter V, Tekken 7, Marvel vs Capcom Infinite dan Dragon Ball FighterZ. Untuk turnamen game lainnya sendiri baru akan diumumkan beberapa bulan ke depan.

Menariknya, Eliphant juga mengumumkan bahwa GameStart tidak hanya akan diadakan di Singapura, lho! Tahun ini, mereka juga akan mengadakan event ini di Indonesia. Jadi, bagi kamu yang tidak bisa menghadiri event ini di Singapura, kamu bisa menghadirinya di negara sendiri!

Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih belum ada informasi mengenai di mana GameStart akan diadakan di Indonesia. Yang pasti, acara ini akan diadakan setelah event di Singapura selesai. Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Apakah kamu tertarik untuk menghadiri GameStart 2018?

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.