Masih Ingat Para Penyanyi Indonesian Idol Pertama? Begini Kabar Mereka Sekarang

Delon, Joy Tobing, Nania Yusuf…. Bagaimana ya kabar mereka sekarang?

1516680600000

indonesian idol pertama

Apa Kamu masih ingat dengan para penyanyi jebolan Indonesia Idol pertama? Bagaimana ya kabar mereka sekarang? Apakah masih tetap eksis sebagai penyanyi?

Indonesia Idol merupakan ajang pencarian bakat dan idola di bidang tarik suara. Diadaptasi dari acara Pop Idol (Inggris), Indonesian Idol diharapkan mampu melahirkan bakat-bakat baru di kancah industri musik Tanah Air.

Sejak bergulir pada tahun 2004 hingga musim ke-9 yang digelar pada tahun ini, sudah banyak jebolan Indonesian Idol yang terbilang sukses di panggung musik Indonesia.

Dari 8 musim yang sudah digelar, mungkin Indonesian Idol musim pertama yang cukup memorbale. Selain karena hadir untuk pertama kalinya, para peserta yang terdiri dari 10 orang ini pun menyuguhkan kualitas suara yang memukau.

Lantas, bagaimana ya kabar peserta Indonesian Idol pertama? Apakah mereka masih tetap eksis sebagai penyanyi?

1

Joy Tobing

Joy Tobing adalah juara pertama Indonesian Idol 2004. Dengan kualitas suaranya yang luar biasa, pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing ini kerap menuai pujian dari dewan juri dan mendapat perolehan SMS tertinggi.

Bakat menyanyi Joy Tobing sebenarnya sudah terlihat sebelum tampil di Indonesian Idol. Ia sempat merilis album religi dan Batak pada tahun 1996. Hingga akhirnya meraih puncak kejayaan saat menjuarai Indonesian Idol pertama.

Tak lama setelah menjadi juara, Joy malah memutuskan kontrak dengan Frementle karena permasalah pada kedua pihak. Sejak saat itu, nama Joy perlahan mulai dilupakan.

Joy Tobing sempat merilis album Terima Kasih (BMG Indonesia 2004), Rise (2005) dan Mujizat Itu Nyata (Rhema Records 2006).

Pada tahun 2010, Joy menikah dengan Daniel Sinambela secara Paraja yaitu menikah dengan disahkan secara adat Batak. Pasangan ini kemudian dikarunia seorang putra bernama Joshua.

Menilik akun Instagramnya, sekarang Joy lebih fokus untuk berkiprah sebagai penyanyi rohani di acara keagamaan. Selain itu, ia juga kerap memamerkan kecintaannya kepada sang putra, Joshua.

2

Delon

Meski hanya berpredikat sebagai runner-up, tapi nama Delon mungkin yang punya karier cukup mengkilap dibanding peserta lainnya. Uniknya, karena konflik yang terjadi antara Joy Tobing dan pihak manajemen Indonesian Idol, akhirnya Delon diangkat sebagai juara Indonesian Idol pertama.

Pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini memulai karier sebagai wedding singer. Lalu namanya mulai populer saat berkiprah di Indonesian Idol. Ia juga telah merilis 3 album yaitu Bahagiaku (2004), Perasaanku (2008), dan Rahasiaku (2013).

Delon pun sempat terjun ke dunia akting yakni dalam film Vina Bilang Cinta (2005), Dawai 2 Asmara (2010), dan Terbang Menembus Langit (2017).

Kabar terakhir, Delon sempat merilis single berjudul “Kamu Cukup” di bawah naungan Nagaswara.

3

Nania Yusuf

Nania Yusuf berhasil meraih peringkat ketiga Indonesian Idol 2004 setelah tersisih di babak spektakuler 8. Wanita kelahiran Jombang 1 September 1983 ini memiliki ciri khas suara yang berbeda dibanding peserta idol lainnya. Tapi sayang, sejak Indonesian Idol, nama Nania Yusuf jarang terdengar oleh publik.

Berita terakhir yang cukup mencuri perhatian adalah saat ia memutuskan pindah agama dari muslim ke Kristen.

Sekarang ia lebih aktif tampil di acara-acara offair.


CONTINUE READING BELOW

Mengenal Lebih Jauh Marion Jola Lewat 5 Fakta Berikut Ini. Termasuk Video Fenomenalnya!

nama Marion Jola mendakak menjadi perbincangan banyak orang. Sebenarnya siapa wanita pemilik suara seksi ini? Berikut 5 fakta Marion Jola yang mungkin tak banyak diketahui orang.


Nah siapa lagi peserta Indonesian idol pertama yang Kamu ingat? Lupa? Mending cek halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca