Saingi Nintendo, Playstation Lisensikan Figur Mini Mirip Amiibo

Bersama dengan ThinkGeek, Sony membawakan 7 figur berukuran mini dengan tokoh-tokoh ikonik dari Playstation.

1516702235000

figur mini mirip amiibo

Playstation tidak memiliki figur mini seperti figur-figur NFC milik Nintendo? Tenang, bersama dengan ThinkGeek, Sony mulai lisensikan figur mini mirip Amiibo dengan karakter-karakter eksklusif dari Playstation.

Pernahkah kalian berpikir jika Playstation memiliki lini figur-figur mini mirip Amiibo? Sony memang belum memiliki produk khusus figur berukuran kecil yang mereka poduksi sendiri, namun bersama dengan ThinkGeek, Sony akan melisensikan produk figur mini dengan karakter-karakter eksklusif dari game mereka sendiri. Siapa saja karakter tersebut?

Seperti yang telah kita ketahui, Nintendo memiliki lini figur khusus bernama Amiibo. Amiibo sendiri digunakan oleh Nintendo sebagai langkah marketing untuk collectible item yang dapat digunakan untuk mendapatkan karakter atau item dalam game apabila dipindai menggunakan 3DS maupun Joycon pada Switch.

Mencoba melawan Amiibo, ThinkGeek bersama dengan Sony melisensikan produk figur mini dengan tokoh-tokoh dari game eksklusif Playstation. Dinamakan Totaku, figur pajangan ini memiliki ukuran sekitaran Amiibo. Saat ini, ada total 6 tokoh atau karakter dan 1 kendaraan balap yang telah dikonfirmasikan, yang mana adalah sebagai berikut:

  • Kratos (God of War)
  • Heihachi (Tekken)
  • Feixar FX 350 (WipeOut)
  • The Hunter (Bloodborne)
  • Sackboy (Little Big Planet)
  • PaRappa (PaRappa The Rapper)
  • Crash Bandicoot (Crash Series)

figur mini totaku

Namun, ada satu kelemahan dari Totaku yang tetap akan menjadikan Amiibo spesial. Ya, Totaku sendiri tidak memiliki NFS Chip, hal tersebut memang terasa wajar, karena controller Playstation 4 sendiri tidak memiliki fitur untuk membaca NFC, bahkan konsolnya sendiri pun tidak memiliki fitur tersebut.

Ketujuh figur mini ini, sesuai yang ditampilkan pada foto, memiliki detail yang sangat akurat. Pengalaman ThinkGeek dalam bidang merchandising memang tidak bisa dianggap remeh. Sebagai merek merchandising dari GameStop, ThinkGeek sudah lama berkecimpung di dunia goodies dan apparel.

Bahkan, mereka sendiri sudah mengkreasikan banyak sekali merchandise berlisensi yang keren dan unik, seperti dari Harry PotterPokemon dan Star Wars. Dengan kualitas dan harga yang serba terjangkau, Totaku dapat dijadikan sebagai collector’s item bagi para penggemar berat Playstation.

Totaku akan dijual seharga $10 dan akan dipasarkan pada 23 Maret. Para penggemar berat dari tokoh-tokoh ini tentunya tidak boleh melewatkan figur mini satu ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.