Kabar Duka, Simon Shelton Aktor Pemeran Tingky Wingky Meninggal Dunia

Generasi 90-an pasti sedih banget mengetahui kabar ini

1516786207000

Kabar duka kembali datang dari industri hiburan dunia. Simon Shelton Barnes, pemeran Tingky Wingky meninggal dunia di usia 52 tahun pada Jumat (19/1). Namun kabar tersebut baru tersiar ke publik pada hari Selasa (23/1).

Melansir dari Telegraph, kematian Simon Shelton dikonfirmasi oleh kerabat dan keluarganya. Simon meninggal empat hari setelah hari ulang tahunnya.

Henry yang merupakan putra dari Simon Shelton sempat mem-posting di Facebook tentang perasaan duka setelah ditinggal ayahnya. “Aku kehilangan Ayahku pada hari Rabu lalu, dia adalah sosok pria yang sangat baik dan paling gentle yang pernah aku tahu dan aku mencintainya lebih dari apapun,” ujarnya.

Melansir kabar dari Dailymail.co.uk, pemeran Tingky Wingky tersebut tewas karena hipotermia.

Simon Shelton Barnes tampil pertama kali sebagai Tinky Wingky pada tahun 1998. Sebenarnya ia bukan pemeran pertama dari salah satu karakter serial Teletubbies tersebut. Ia menggantikan Dave Thompson, yang dipecat pada akhir tahun 1997.

Simon Shelton Barnes muncul sebanyak 14 episode hingga tahun 2001.

Aktor kelahiran Inggris ini memang sudah terlatih sebagai penari balet dan koreografer. Modalnya tersebut ternyata membuat pihak kru produksi serial Teletubbies tertarik menjadikan Simon sebagai pengisi karakter Tingky Wingky.

Simon pun sempat mengatakan jika ia bangga menjadi salah satu bagian dari acara anak-anak yang sangat populer di era 90-an tersebut. “Sedikit mirip The Beatles atau Take That di televisi,” katanya.

Teletubbies merupakan salah satu program yang diterbitkan oleh Ragdoll Production. Teletubbies terdiri dari 365 episode dengan waktu tayang 24 menit per episode. Program ini memang dikhususkan kepada penonton kanak-kanak pra-sekolah.

Terdapat empat tokoh utama di dunia Tubbies. Mereka adalah Tingky Wingky, Dipsy, Laa-laa, dan Poo. Masing-masing karakter memiliki warna dan sifat yang berbeda-beda.

Karakter Tingky Wingky sendiri sempat menimbulkan kontroversi karena dianggap sebagai simbol dari seorang gay. Terlebih karakter berwarna ungu tersebut sering membawa tas tangan.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Horor Teletubbies, Fakta Menyeramkan yang Pasti Belum Kalian Ketahui!

Namun ternyata di balik kekonyolan meme-meme tersebut, tersimpan kisah horor Teletubbies yang belum banyak diketahui oleh orang.


Tapi di balik isu tersebut, Teletubbies mendulang kesuksesan masif. Bahkan untuk sekadar pernak-pernik yang berbau Teletubbies, mereka bisa meraup keuntungan lebih dari 1 miliar pound sterling secara global.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca