Wow, Square Enix Gaet Pencipta Sonic untuk Kembangkan Game Baru!

Wah, kira-kira Square Enix mau bikin game apa ya sampai-sampai mantan kepala Team Sonic ikut bergabung?

1516782622000

pencipta sonic

Kali ini, tampaknya Square Enix tengah mengerjakan suatu game terbaru. Hal ini dapat dispekulasikan dari Desainer sekaligus pencipta Sonic yang baru-baru ini bergabung dengan Square Enix.

Yuji Naka, kepala dari Team Sonic sekaligus salah satu kreator dari sang landak biru Sonic baru-baru ini diberitakan bahwa beliau telah bergabung dengan Square Enix. Spekulasi juga menyebutkan bahwa Square Enix menggaet sang mastermind dari seri Sonic untuk mengembangkan game terbaru, namun game apakah yang akan dikerjakan oleh pencipta Sonic ini?

Melalui tweet pada akun miliknya, Yuji Naka pada 22 Januari menyebut beliau telah bergabung dengan Square Enix pada Januari. Yuji Naka yang juga sebelumnya merupakan anggota inti dari Team Sonic di SEGA sempat pergi dari perusahaan tersebut untuk membuka studio pengembangannya sendiri, Prope.


CONTINUE READING BELOW

GameStart 2018 Akan Diadakan Bulan Oktober dan Hadir di Indonesia!

Salah satu event game terbesar di Asia Tenggara akan diadakan pada bulan Oktober mendatang! Selain itu, juga bakalan diadakan di Indonesia, lho! Inilah GameStart 2018!


Dalam pengalamannya membangun studio Prope, Yuji Naka sudah mengembangkan beberapa game, diantaranya adalah Let’s Tap untuk Nintendo Wii pada tahun 2008 yang lalu. Let’s Tap merupakan game dimana pemain akan diajak untuk menggebuk medan datar yang mana wiimote harus ditaruh sebagai ‘sensor’.

Hasil gebukan atau pukulan yang dihasilkan akan diteruskan ke dalam game, misalnya pukulan yang beruntun akan membuat karakter pemain berlari, pukulan beruntun yang pelan untuk berjalan, dan pukulan yang keras untuk melompat. Konsep permainan ini cukup menarik, memanfaatkan sensor dari Nintendo Wii dengan cara yang unik.

Tidak hanya itu saja, studio Prope juga pernah mengembangkan beberapa game Digimon lho! Diantaranya adalah Digimon Adventure untuk Playstation Portable pada 2013 dan Digimon All-Star Rumble untuk Playstation 3 pada 2014! Para penggemar berat dari seri Digimon tentunya sudah pernah memainkan kedua game tersebut, bukan?

Pengalaman-pengalaman beliau sebagai game developer membuat Square Enix tertarik untuk membawanya masuk sebagai pengembang game. Tweet dari akun twitter @nakayuji mengkonfirmasikan hal tersebut.

Selengkapnya, dalam tweet tersebut Yuji menambahkan ia bergabung dalam game development seperti sebelumnya untuk mengembangkan game di Square Enix. Yuji menambahkan, “Saya menargetkan untuk mengembangkan game yang menyenangkan, mohon ditunggu ya.”

Kicauan yang dikirimkan Yuji Naka dapat diartikan bahwa beliau bergabung dengan Square Enix untuk menciptakan game baru, namun sayangnya tidak ada yang tahu game apa yang akan dikerjakan oleh Yuji Naka. Atau bisa juga Square Enix menggaet mantan kepala Team Sonic ini untuk memperbaiki kualitas game mereka kedepannya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.