5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Istri Dr. Gero? Kenapa dia punya wujud Majin? Ini nih fakta-fakta mengenai Android 21, karakter baru yang dibuat sendiri oleh Akira Toriyama!

1516883435000

Istri Dr. Gero? Kenapa dia punya wujud Majin? Ini nih fakta-fakta mengenai Android 21, karakter baru yang dibuat sendiri oleh Akira Toriyama!

Android 21 menjadi karakter baru dalam serial Dragon Ball. Dia pertama kali muncul di game Dragon Ball FighterZ dan, meskipun merupakan karakter non-canon layaknya Broly, tetapi Android 21 berhasil menyita perhatian para fan Dragon Ball. Bisa dibilang, karakter yang satu ini cukup populer.

Meskipun begitu, tentunya kita bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya Android 21? Lalu, kenapa pula dia bisa memiliki wujud Majin layaknya Majin Buu? Apa tujuan dari Android 21? Semua pertanyaan itu akan terjawab dalam pembahasan kali ini.

Sebelum membaca hingga akhir, perlu diingat bahwa pembahasan kali ini akan mengandung cukup banyak spoiler dari game Dragon Ball FighterZ. Jadi, bagi kalian yang ingin menikmati kisah Dragon Ball FighterZ tanpa terkena spoiler, maka saya sarankan untuk berhenti membaca sampai sini. Jika kalian tidak keberatan, maka silakan lanjut!


CONTINUE READING BELOW

Sadar Nggak, Goku Nggak Pernah Menang dalam Setiap Pertarungan Besar di Dragon Ball Super?

Kalau diingat-ingat lagi, Goku nggak pernah menang  menang lho dalam setiap pertarungan besar di Dragon Ball Super! Benarkah?


SPOILER ALERT!

Berikut ini fakta-fakta mengenai Android 21 di Dragon Ball FigtherZ!

1

Pencipta Android 21 adalah Dr. Gero

Android 21 adalah bagian dari Red Ribbon Army—organisasi kriminal yang menjadi musuh Goku dkk. Layaknya android-android lainnya, android perempuan yang satu ini juga diciptakan oleh Dr. Gero. Namun, dia merupakan salah satu android yang spesial karena berbeda dari Android 16 yang merupakan 100% robot dan manusia modifikasi seperti Android 17 dan 18.

Akan tetapi, sama seperti Android 17 dan 18, Android 21 dulunya adalah seorang manusia yang diubah menjadi android oleh Dr. Gero. Bedanya, dia hampir tidak memiliki ingatan sama sekali mengenai siapa dia sebenarnya sebelum diubah menjadi seorang Android, kecuali beberapa informasi yang akan kita bahas di nomor terakhir nanti.

Lantas, kenapa Android 21 memiliki wujud Majin? Pembahasannya bisa kalian lihat di halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.