Keanehan Shanks dan Buggy: Apakah Mereka Tahu Rahasia One Piece?

Seharusnya, hampir seluruh kru Roger baru meninggalkan sang raja bajak laut setelah dia mencapai Raftel. Antara Shanks atau Buggy bisa jadi punya gambaran One Piece itu apa. Karenanya, keanehan Shanks dan Buggy ini bisa membuatmu bertanya-tanya!

1516882245000

keanehan shanks dan buggy

Seharusnya, hampir seluruh kru Roger baru meninggalkan sang raja bajak laut setelah dia mencapai Raftel. Antara Shanks atau Buggy bisa jadi punya gambaran One Piece itu apa. Karenanya, keanehan Shanks dan Buggy ini bisa membuatmu bertanya-tanya!

Gol D. Roger sang raja bajak laut berhasil mencapai Raftel, pulau misterius yang berada di perairan New World. Setelah itu kelompoknya diketahui bubar. Saat Roger muncul lagi, dia sudah menyerahkan diri ke Angkatan Laut agar dieksekusi, sebelum penyakitnya merengut nyawanya duluan.

Beberapa anggota Roger yang masih hidup sepertinya menyadari One Piece itu apa. Rayleigh bisa saja menyampaikan informasi itu, namun Luffy tidak mau mendengar maupun mengetahuinya sebelum ia melihatnya sendiri.

Yang menarik adalah sikap Shanks dan Buggy. Keduanya memang memiliki kedudukan rendah di Oro Jackson. Namun Shanks, terutama, sepertinya menyertai kaptennya hingga akhir petualangan sebelum mengukir jejak sendiri sebagai bajak laut.

One Piece 862

Tapi sadarkah kamu kalau Shanks dan Buggy sejauh ini sama-sama tak menunjukkan minat mencari One Piece? Untuk lebih jelasnya, akan penulis jabarkan keanehan Shanks dan Buggy.

Keanehan Buggy

badut di anime

Saat pertama kali muncul, Buggy terasa sebagai bajak laut rendahan yang rezim terornya sukses ditangani oleh Luffy, Zoro, dan Nami.

Namun setelah lolos dari Angkatan Laut di Loguetown, kata-kata Buggy mengindikasikan kalau dia sudah pernah mengunjungi Grand Line. Benar saja, sebagai kru Oro Jackson, Buggy bukan hanya pernah melintasi Paradise – paruh pertama dari Grand Line, tapi juga melewati Red Line hinga mencapai New World.

Buggy juga merupakan maniak harta karun. Sepanjang One Piece, dia terkadang diperlihatkan mencari harta peninggalan bajak laut lain, seperti misalnya harta Kapten John.


CONTINUE READING BELOW

Preview Boruto Episode 43 Perlihatkan Musuh Baru: Geng Byakuya!

Petualangan Boruto sebagai genin masih berlanjut! Preview Boruto episode 43 perlihatkan mereka akan melawan musuh baru: Geng Byakuya!


Masalahnya, sejak ia pertama muncul hingga terungkap kalau dia ini dulunya anak buah Roger, Buggy belum pernah menunjukkan tanda-tanda ia ingin mencari One Piece, harta peninggalan mantan kaptennya sendiri.

Buggy bahkan sempat menunjukkan tanda-tanda ia sudah puas beroperasi di East Blue. Ia hanya kembali ke Grand Line untuk mengikuti jejak Luffy.

Setelah Marineford, Buggy adalah satu dari sedikit pihak yang untung besar dari perang akbar tersebut. Dia kini menjadi Shichibukai, didukung oleh kru bajak laut yang sangat perkasa. Ia bahkan pernah memiliki dukungan dari Hajrudin, yang kini menjadi komandan salah satu divisi Armada Besar Topi Jerami.

Tapi terakhir terlihat, setelah timeskip dua tahun juga Buggy tidak menunjukkan tanda-tanda ingin mencari One Piece maupun Raftel. Mengingat betapa Buggy maniak dengan harta, kejanggalan ini cukup menarik perhatian.


Lalu bagaimana dengan keanehan Shanks? Kamu bisa membacanya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.