Inilah Nama dan Profil Singkat Semua Malaikat Dragon Ball Super!

Menjelang akhir, sekarang para malaikat Dragon Ball Super pun sudah semakin jelas nama dan tugas-tugasnya. Inilah fakta dari para pengawas dan pembimbing Dewa Kehancuran ini!

1516860604000

malaikat dragon ball super

Menjelang akhir, sekarang para malaikat Dragon Ball Super pun sudah semakin jelas nama dan tugas-tugasnya. Inilah fakta dari para pengawas dan pembimbing Dewa Kehancuran ini!

1

Awamo (Malaikat Universe 1)

Malaikat gemuk ini pengawas untuk Dewa Kehancuran Iwne dari Universe 1. Iwne adalah salah satu Dewa Kehancuran paling kompeten di antara semesta lain. Begitu kompeten, malah, hingga Universe 1 tidak perlu ikut Tournament of Power. Mortal level semesta itu sudah sesuai dengan harapan.

Karena itu juga sifat Awamo tidak terlalu ditunjukkan selama seri Dragon Ball Super.

2

Sour (Malaikat Universe 2)

Sebagai malaikat Dragon Ball Super yang mengawasi Universe 2, Sour senantiasa terlihat dingin, tidak ikut-ikut dengan tingkah polah Helles, Dewi Kehancuran yang ia awasi.

Namun itu bukan berarti Sour tidak peduli dengan semestanya. Sour menunjukkan kepeduliannya terhadap para petarung Universe 2 dengan tersenyum kepada Brianne, setelah petarung andalan Universe 2 itu dieliminasi oleh Android 18. Dia juga tampaknya menaruh respek saat Zirloin, Rabanra, dan Zarbuto mewarisi kekuatan dari Kamikaze Fireballs.

Saat semestanya lenyap, Sour termasuk salah satu malaikat Dragon Ball Super yang tampak sedih.

3

Campari (Malaikat Universe 3)

Mule, Dewa Kehancuran Universe 3, bisa dibilang sangat eksentrik. Dia memiliki tubuh organik (yang baru terlihat saat dia hendak dimusnahkan bersama semestanya), namun dia menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam robot yang disebut Mosco. Karenanya di awal banyak yang mengira nama Dewa Kehancuran Universe 3 ya Mosco, padahal di dalamnya masih ada Mule.


CONTINUE READING BELOW

Keanehan Shanks dan Buggy: Apakah Mereka Tahu Rahasia One Piece?

Seharusnya, hampir seluruh kru Roger baru meninggalkan sang raja bajak laut setelah dia mencapai Raftel. Antara Shanks atau Buggy bisa jadi punya gambaran One Piece itu apa. Karenanya, keanehan Shanks dan Buggy ini bisa membuatmu bertanya-tanya!


Masalahnya, kata-kata Mule yang disuarakan oleh Mosco terdengar seperti rangkaian bunyi digital tanpa makna. Campari pun memiliki tugas tambahan, selain sebagai pengawas dan instruktur beladiri, sebagai penerjemah kata-kata Mule.

Padahal ya… sebenarnya kalau Mule ingin tidak merepotkan Campari, dia hanya tinggal keluar dan bicara saja. Seperti yang sempat ia lakukan sebelum musnah.

4

Cognac (Malaikat Universe 4)

Dewa Kehancuran Universe 4, Quitella, bisa dibilang memiliki kepribadian yang sangat menonjol. Dewa yang satu itu sangat licik dan sepertinya memiliki kepercayaan diri yang terlalu berlebihan. Quitela bahkan tetap yakin dirinya akan menang, walau petarungnya yang tersisa sebenarnya tidak terlalu kuat.

Mungkin karena Dewa Kehancuran-nya begitu, Cognac sama sekali tak menunjukkan reaksi saat semesta yang ia awasi dimusnahkan.


Para malaikat Dragon Ball Super lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.