Nintendo Switch Dapatkan Korg Gadget, Yuk Jadi Musisi Handal!

Mengkreasikan sebuah lagu akan bisa kalian lakukan di Nintendo Switch melalui KORG Gadget!

1516871456000

korg gadget

Ingin mengkreasikan musik melalui Nintendo Switch? Wah kebetulan, KORG kali ini mengumumkan KORG Gadget untuk Nintendo Switch setelah sebelumnya hanya dirilis untuk smartphone saja!

Nintendo Switch tampaknya akan kebagian sebuah game atau software yang dapat kalian gunakan untuk menciptakan musik. Ya, KORG sebagai perusahaan manufaktur alat musik akan menghadirkan KORG Gadget, sebuah software instrumental multifungsi yang dapat kalian gunakan untuk membuat lagu yang keren!

KORG Gadget sebelumnya dirilis untuk perangkat Apple saja. Fungsinya sederhana, ada beberapa opsi instrumen yang dapat kalian gunakan untuk menciptakan sebuah nada. Pengaturan suara seperti efek distorsi dan reverb dihadirkan melalui aplikasi ini. Dan kali ini, KORG membawakan KORG Gadget untuk Nintendo Switch!


CONTINUE READING BELOW

GameStart 2018 Akan Diadakan Bulan Oktober dan Hadir di Indonesia!

Salah satu event game terbesar di Asia Tenggara akan diadakan pada bulan Oktober mendatang! Selain itu, juga bakalan diadakan di Indonesia, lho! Inilah GameStart 2018!


Tentunya, KORG tidak malas dalam membawakan Gadget menuju Nintendo Switch. Ya, beberapa pengaturan dan penambahan fitur akan disematkan ke dalam versi Switch untuk mengakomodasi sistem baru ini. Sebagai tambahan, Joycon dapat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Joycon akan dijadikan perangkat wajib untuk aplikasi milik KORG. Gadget akan menggunakan fungsi sensor yang disematkan ke dalam Joycon untuk beberapa penggunaan, seperti memutar knob, memainkan nada, atau menggunakan efek getaran untuk memberikan feedback.

Salah satu fitur yang ditambahkan adalah dukungan multiplayer untuk empat pengguna sekaligus! Ya, mungkin terdengar agak aneh, namun KORG memberikan fitur sebagai opsi untuk berkolaborasi bersama. Masing-masing pengguna yang tergabung dapat bersama-sama menciptakan satu musik.

KORG sudah menjadi pemain lama dalam handheld besutan Nintendo. Kembali pada era Nintendo DS, KORG pernah merilis aplikasi mereka yang dinamakan KORG DS-10. Aplikasi ini cukup sukses dikalangan pengguna kasual hingga musisi indie. Bahkan, ada seorang pengguna yang menggunakan dua NDS untuk menciptakan Bad Apple! Sungguh luar biasa!

Selain KORG DS-10 dan KORG DS-10 Plus untuk Nintendo DS, KORG lagi-lagi kembali pada Nintendo 3DS untuk merilis dua varian software yang berbeda, KORG DSN-12 dan KORG M01D. Dengan perbedaan yang ditampilkan, banyak pengguna yang lebih memilih DSN-12 karena fungsi dan opsi yang ditawarkan.

Tidak heran jika KORG akan kembali lagi pada Nintendo dengan KORG Gadget yang dihadirkan. Software ini dapat kalian beli nantinya pada musim panas 2018 ini. Belum ada konfirmasi mengenai harga pasti, tapi mengingat versi iOS ditawarkan dengan harga $39.99, harga yang dipatok untuk versi Switch bisa saja akan disamaratakan.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.