Inilah Serba Serbi Pertama di Kamen Rider! Apakah Kamu Tahu Semuanya?

Banyak pelopor unik yang menjadi pertama di Kamen Rider, seperti Sidekick pertama, Kamen Rider wanita pertama, atau Kamen Rider pertama yang memiliki lebih dari dua Rider. Simak daftarnya di sini

1516853423000

pertama di kamen rider

Mulai dari Kamen Rider yang jadi jahat, Kamen Rider wanita pertama, bahkan Kamen Rider dengan jumlah Rider yang berbeda dengan seri lain, berikut ini serba serbi pertama di Kamen Rider!

Serial Kamen Rider sudah berjalan selama puluhan tahun dengan beragam judul yang berbeda setiap tahunnya, sampai akhirnya menjadi salah satu serial Tokusatsu paling terkenal di seluruh Jepang bahkan di seluruh dunia.

Sebagai serial yang terkenal, tentu Kamen Rider juga memiliki awal sampai akhirnya bisa menjadi besar seperti ini. Membahas tentang awal, maka kita juga tidak boleh melewatkan pelopor atau semua hal pertama yang ada di serial ini. Kira-kira apa saja ya serba serbi pertama di Kamen Rider? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Kamen Rider Pertama

pertama di kamen rider

Mungkin ini sudah menjadi hal yang sangat umum untuk para penggemar Kamen Rider. Serial pertama dari jajaran ini adalah Kamen Rider, yang pertama kali tayang pada 3 April 1971, dan menjadi pembuka dari semua serial Kamen Rider.

Jagoan kita di serial pertama ini adalah Kamen Rider dan berikutnya disebut Kamen Rider Ichigo (pertama) yang bertarung memberantas kejahatan yang diperbuat oleh organisasi kegelapan, Shocker.

Sebagai Kamen Rider pertama, tentu Kamen Rider Ichigo sangat dikenang, dan tidak hanya itu, Takeshi Hongo atau Kamen Rider Ichigo juga kembali hadir di film-film Kamen Rider berikutnya, terutama di era Showa, dan juga era Neo Heishei atau setelah Kamen Rider Decade.

Pemeran Takeshi Hongo sendiri, yaitu Hiroshi Fujioka pernah datang ke Indonesia dalam ajang Indonesia Comic Con.


CONTINUE READING BELOW

Kamen Rider Kedua ini Justru Terlihat Lebih Keren Dibanding Kamen Rider Utamanya!

Di beberapa seri Kamen Rider, memang ada tokoh utama yang tidak terlalu keren dan justru Kamen Rider kedua di seri ini lebih keren, seperti daftar ini


2

Sidekick Kamen Rider Pertama

pertama di kamen rider

Sidekick adalah Kamen Rider pembantu yang biasanya menjadi partner dari si Kamen Rider utama. Sebagai contoh, ada Kamen Rider G3 yang menjadi Sidekick Kamen Rider Agito, maupun Kamen Rider Gattack di serial Kamen Rider Kabuto.

Namun, tahukah kamu siapa Sidekick pertama dalam sejarah Kamen Rider? Dia adalah Kamen Rider Nigo, yaitu partner dari Kamen Rider Ichigo di serial pertama. Uniknya, Kamen Rider Nigo (kedua), dibuat karena sebuah kecelakaan.

Hiroshi Fujioka si Kamen Rider Ichigo mengalami kecelakaan bermotor saat sedang berperan sebagai Kamen Rider. Sang produser memilih menciptakan Kamen Rider baru sebagai pengganti, yang mirip, namun berbeda.

Tentu jika dilihat, yang membedakan Kamen Rider Nigo dan Ichigo hanyalah warna sarung tangan, namun karakter Nigo jelas berbeda. Wujud manusianya adalah Hayato Ichimonji yang lebih muda dibandingkan Takeshi Hongo.


Di halaman berikutnya, masih banyak fakta serba serbi pertama di Kamen Rider lainnya! Cek halaman selanjutnya, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.