Penasaran Siapa Orang di Balik Kostum Teletubbies? Ini Dia Wajah Mereka!

Ada yang keturunan Cina, ada yang stand up comedian, sampai ada yang seorang penari balet lho!

1516842631000

Kamu mungkin sudah mengenal tokoh Tingky Wingky, Dipsy, Laa-Laa, dan Po. Tapi tahukan Kamu siapa orang di balik kostum Teletubbies tersebut?

Teletubbies merupakan sebuah acara yang dikhususkan untuk penonton anak-anak pra-sekolah. Mulai mengudara sejak 31 Maret 1997, acara Teletubbies dengan cepat mendapat kesuksesan yang masif. Tak cuma di Inggris, tayangan Teletubbies juga turut disiarkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Ya, bagi Kamu yang tumbuh di era 90-an, tentu sudah mengenal betul tokoh seperti Tingky Wingky, Dipsy, Laa-Laa, dan Po. Tapi apakah Kamu tahu siapa orang di balik kostum Teletubbies?

1

Tingky Wingky - Simon Shelton

Karakter berwarna ungu ini dikenal sebagai Teletubby yang punya tubuh paling besar. Selain itu, Tingky Wingky juga merupakan yang tertua di antara Teletubby lainnya.

Simon Shelton adalah orang di balik kostum Tingky Wingky. Namun sebenarnya, ia bukan pemeran Tingky Wingky asli. Simon menggantikan posisi Dave Thompson yang dipecat karena menyebut jika Tingky Wingky merupakan sosok homoseksual.

Simon Shelton yang sebelumnya pernah menjadi penari balet profesional, telah berpulang selama-lamanya. Simon menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (19/1) lalu di Inggris. Menurut beberapa sumber, Simon tewas karena hipotermia.

2

Dipsy - John Simmit

Dipsy merupakan teletubby kedua. Ia berwarna hijau dan digambarkan sebagai karakter yang keras kepala dan sulit menerima pendapat orang lain.

Jika Kamu perhatikan, Dipsy punya wajah yang lebih gelap ketimbang teletubby lain. Hal ini tak terlepas dari orang di balik kostum Dipsy yang berkulit hitam. Dia adalah John Simmit.

Pria yang kini berusia 54 tahun itu juga adalah seorang stand up comedian lho. “Aku sudah melakukan stand up comedy sebelum menjadi Dipsy, jadi aku tetap melakukannya setelah serial itu berakhir,” ujarnya.

3

Laa-Laa - Nikky Smedley

Siapa orang di balik kostum Laa-Laa? Di adalah sosok cantik bernama Nikky Smedley. Nikky yang seorang penari mendapat peran Laa-Laa setelah membaca sebuah iklan di surat kabar.

Dalam sebuah kesempatan, Nikky menyebut jika berperan sebagai Laa-Laa tidak seindah yang dibayangkan. Ia harus bekerja 11 jam lebih memakai kostum yang berat dan panas.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Horor Teletubbies, Fakta Menyeramkan yang Pasti Belum Kalian Ketahui!

Namun ternyata di balik kekonyolan meme-meme tersebut, tersimpan kisah horor Teletubbies yang belum banyak diketahui oleh orang.


Setelah tidak lagi bermain dalam serial Teletubbies, Nikky Smedley kemudian berkontribusi dalam acara anak-anak Boohbad dan menjadi koreografer untuk serial BBC lainnya, In the Night Garden.

4

Po - Pui Fan Lee

Karakter terakhir adalah si imut Po. Teletubby berwarna merah ini digambakan sebagai yang paling muda dan berukuran kecil.

Pemeran Po adalah seorang aktris keturunan Inggris-Cina bernama Pui Fan Lee. Setelah serial Teletubbies berkhir, Lee masih aktif dalam acara televisi untuk anak. Salah satunya adalah sebagai pembawa acara di channel anak-anak BBC, Cbeebies.

Lee sempat menjadi kontroversi karena dirinya memerankan lesbian dalam sebuah acara yang tayang di Channel 4, Metrosexuality.

Nah sekarang Kamu sudah tidak penasaran lagi dong sama siapa orang di balik kostum Teletubbies

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca