Teaser Biang Kerok Tampilkan Reza Rahadian Jadi Benyamin Sueb!

Reza Rahadian:

Bos licik ✓
BJ Habibie ✓
HOS Tjokroaminoto ✓
Benyamin Sueb ✓

1516867842000

teaser biang kerok

Aktor serba bisa Reza Rahadian menunjukkan kemampuan aktingnya memerankan Benyamin Sueb. Tonton teaser Biang Kerok di sini!

Reputasi Reza Rahadian sudah sedemikian populer sebagai aktor serba bisa. Kemampuan olah tubuhnya yang luas membuatnya bisa memerankan berbagai karakter. Ia memerankan bos yang bikin jengkel dalam My Stupid Boss (2016) hingga menjadi BJ Habibie dalam seri film Habibie & Ainun (2012).

Kali ini, ia berperan sebagai Pengki, karakter yang dimainkan oleh aktor, komedian, sekaligus penyanyi asal Betawi, Benyamin Sueb. Pengki adalah tokoh dalam film Biang Kerok, film arahan Nawi Ismail pada tahun 1972.

Teaser Biang Kerok ini diawali adegan Pengki yang mengigau ingin dicium wanita dalam tidurnya. Ia lalu dibangunkan oleh karakter yang diperankan oleh Meriam Belina. Belum jelas karakter seperti apa yang diperankan oleh aktris veteran tersebut. Namun, ia terlihat memainkan sosok ibu.

Selanjutnya, teaser Biang Kerok lompat ke suatu set seperti pasar malam yang meriah dengan ondel-ondel, pemain tanjidor, dan sejumlah kesenian Betawi lainnya. Bersama para penari lain, Pengki ikut menari sambil menyanyikan lagu Ondel-Ondel.


CONTINUE READING BELOW

Dari Suami Mandul sampai Bos Licik, Inilah 7 Peran Reza Rahadian di Film yang Cukup Unik

semua peran di dalam film sepertinya bisa dimainkan dengan baik oleh pria 30 tahun itu. Tapi mana peran Reza Rahadian paling ikonik?


Biang Kerok ini merupakan film garapan sutradara Hanung Bramantyo, berjudul sama dengan film lama tahun 1972. Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Hanung mengatakan film terbarunya ini bukanlah biopik dari sosok Benyamin Sueb.

“Benyamin tak pernah menjadi Benyamin di filmnya seperti Dono, Kasino, dan Indro di film-film Warkop. Tapi Benyamin menjadi orang lain, menjadi Pengki di Biang Kerok, menjadi Tarzan di Tarzan Kota (1974), terakhir menjadi Babe Doel di serial Si Doel Anak Sekolahan,” kata sutradara Ayat-Ayat Cinta (2008) dan Jomblo (2006) ini.

“Ini genre baru buat saya. Karena kalau dikategorikan sebagai film biopik, jelas bukan. Tapi kalau dikatakan komedi juga tidak sepenuhnya benar,” ucap Hanung seperti dikutip dari Kumparan.

Film ini tidak menceritakan kisah Benyamin Sueb di dunia nyata seperti film biografi lainnya seperti Chrisye (2017). Biang Kerok menghidupkan kembali sosok Benyamin Sueb kala berperan sebagai Pengki di Biang Kerok versi 1972.

Benyamin Universe

Hanung mengatakan akan mengambil latar cerita Kota Jakarta era masa kini. Sementara itu dari segi cerita, tidak ada kesinambungan antara Biang Kerok versi 1972 dengan film terbaru ini. Hanung menyatakan hanya mengambil karakter Pengki dan judul film.

Seperti dikutip dari Kumparan, Falcon Pictures akan merilis sekuel dari Biang Kerok ini. Film kedua akan berjudul Biang Kerok Beruntung dan film ketiga akan berjudul Tarzan Ke Kota yang saat ini skenarionya baru selesai dibuat.

“Ini seperti Bang Benyamin Universe, kayak Marvel gitu,” ujar Hanung.

Film Biang Kerok akan tayang di bioskop pada 1 Maret 2018.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.