Civil War?! Ini 5 Momen Anggota Topi Jerami Melawan Luffy!

Tidak selamanya hubungan anggota Topi Jerami berjalan lancar. Inilah lima momen di mana anggota Topi Jerami melawan Luffy!

anggota topi jerami melawan luffy

Tidak selamanya hubungan anggota Topi Jerami berjalan lancar. Inilah lima momen di mana anggota Topi Jerami melawan Luffy, baik secara kata-kata maupun fisik!

Kelompok Topi Jerami dipersatukan dengan kekuatan nakama. Para anggota kelompok ini juga menaruh respek tersendiri kepada Luffy, dan akan membela kapten mereka jika situasi menghendaki. Beberapa bahkan rela menukar nyawa mereka dengan Luffy, seperti yang diperlihatkan Zoro dan Sanji saat bertemu dengan Kuma pertama kali.

Tapi, seperti di dunia nyata, kekuatan persahabatan tidak akan selamanya lancar. Ada momen di mana teman-teman terbaik pun saling gelut satu sama lain. Demikian pula dengan kelompok bajak laut ini. Ada waktu di mana anggota Topi Jerami melawan Luffy. Ada yang melakukannya dengan “berkhianat,” ada yang sekalian adu jotos dengan kapten mereka sendiri.

Apa saja momen seperti itu? Mari kita lihat!

1

Luffy Melawan Zoro di Whisky Peak

Tidak seperti contoh lain di daftar ini, konflik ini terjadi murni karena kesalahan Luffy. Zoro sudah membantu membereskan para agen Baroque Works yang hendak mengatasi kelompok Topi Jerami. Tapi Luffy, yang tidak menyadari hal itu, mengira Zoro menyerang penduduk kota tanpa alasan. Keduanya pun berkelahi seru.


CONTINUE READING BELOW

Ini 3 Alasan Alasan Enel Sebenarnya Bisa Lebih Kuat dari Charlotte Katakuri!

Untuk urusan Kenbunshoku Haki, Enel sebenarnya sama jagonya dengan Katakuri. Karenanya, Enel bisa lebih kuat dari Katakuri. Inilah beberapa alasannya!


Untungnya, pertarungan seimbang antara teknik bertarung Gomu Gomu no Mi dan ilmu pedang Santoryu ini berakhir tanpa meninggalkan sakit hati dan luka serius. Nami berhasil menghentikan pertarungan dan menjelaskan situasinya, setelah menghajar Zoro dan Luffy sekaligus.

Zoro sendiri adalah anggota Topi Jerami paling loyal. Kadang dia harus menegur Luffy, seperti saat Luffy ingin dengan mudah menerima Usopp yang keluar dari kelompok. Tapi ia benar-benar akan berjuang untuk memastikan kaptennya menjadi Raja Bajak Laut. Bahkan meski ia harus mengorbankan nyawa dan impiannya.

Uniknya, konflik Luffy lawan Zoro ini bisa sekalian menyelesaikan Mr. 5 dan Miss Valentine yang sedang beraksi… tanpa disadari oleh Luffy dan Zoro sendiri.

2

Sanji Melawan Luffy di Whole Cake Island

anggota topi jerami melawan luffy

Yang ini baru terjadi tahun lalu di manga dan anime. Luffy datang ke Whole Cake Island untuk menyelamatkan Sanji. Masalahnya, Sanji dipaksa oleh keluarga Vinsmoke untuk menikahi Pudding. Kalau dia membuat masalah, semua orang yang ia sayangi akan diserang… bukan hanya oleh Germa, tapi pastinya oleh keluarga Big Mom juga.

Tanpa menyadari itu, Luffy – yang baru melawan Charlotte Cracker habis-habisan – mencoba mengajak Sanji pulang. Sanji pun menghajar kaptennya. Pertarungan ini terasa sangat menyakitkan, karena kita tahu alasan Sanji melakukan itu, tapi Luffy tidak.


Momen lain di mana kelompok anggota Topi Jerami melawan Luffy bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.