Waduh, BioWare Tunda Tanggal Rilis Anthem!

Waduh, tanggal perilisan Anthem harus ditunda jadi tahun depan!

1516962608000

tanggal rilis anthem

Ingatkah kalian dengan game mirip Destiny yang dikembangkan oleh BioWare? Saat ini, game ini mengalami sejumlah permasalahan di balik pengembangannya. Alhasil, tanggal rilis Anthem pun harus ditunda.

Apakah kalian salah satu diantara para gamer yang sedang menunggu Anthem? Dijanjikan akan dirilis pada akhir 2018, ternyata BioWare mengalami sejumlah permasalahan pada studio pengembangannya. Dengan permasalahan ini, BioWare terpaksa harus menunda tanggal rilis Anthem menuju tahun depan, dan ini berlaku untuk semua platform termasuk PC.

Diumumkan melalui E3 2017, Anthem merupakan game online third-person shooter dengan konsep gameplay yang mirip dengan Destiny. Menggunakan pakaian exosuits bernama Javelin, pemain dapat mengeksplorasi dunia luas yang ditawarkan oleh Anthem. Pemain akan disuguhkan dengan grafis yang indah dan efek cuaca yang realistis.


CONTINUE READING BELOW

Waduh! PlayStation 4 Sudah Bisa Dibajak Untuk Memainkan Game Ilegal!

Lama tidak ada kabar terkini dari perkembangan PlayStation 4, justru saat ini PlayStation 4 bisa dibajak untuk memainkan game ilegal!


Rencananya, game ini akan dirilis pada akhir 2018 ini. Sayangnya, awal tahun 2018 merupakan awal yang berat bagi BioWare. Pasalnya, tekanan berat dari ekspektasi para pemain selalu menghantui BioWare. Mengingat Anthem akan dirilis oleh EA, tentunya banyak yang meragukan apabila Anthem akan bisa sukses atau tidak.

Jika diingat, EA saat ini memiliki track record yang dapat dikatakan sangat buruk. Bagaimana tidak, campur tangan EA dalam pengembangan game selalu memperburuk kondisi game tersebut. Star Wars Battlefront 2 sudah menjadi korban ketamakan EA yang memaksakan lootbox dan microtransaction ke dalam game tersebut.

Dengan tekanan berat ini, BioWare sendiri harus menambahkan jumlah staff yang mengerjakan Anthem. Menurut kabar, dengan staff yang ditambahkan pada Anthem, beberapa game lainnya yang dikerjakan BioWare hanya tersisa dalam jumlah yang kecil, seperti Star Wars The Old Republic dan seri reboot dari Dragon Age.

Hal seperti ini tentu sudah terjadi pada game BioWare sebelumnya. Mass Effect Andromeda dan Dragon Age Inquisition mendapatkan perawatan yang sama, hanya saja Mass Effect menerima banyak respon negatif karena banyaknya permasalahan yang terlihat.

Tanggal rilis Anthem saat ini diperkirakan akan ditetapkan pada awal 2019, sekiranya sebelum Maret mengingat Maret merupakan tahun fiskal bagi EA. Tentunya, BioWare juga harus mempersiapkan EA Access serta Beta test untuk Anthem.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.