Apa?! Manga Gintama Akan Tamat Dalam 2 Chapter Lagi?!

Berita yang tidak terduga datang dari dunia manga. Karya terbaik Hideaki Sorachi, Gintama akan tamat dalam dua chapter lagi!

gintama akan tamat

Kabar buruk untuk kamu semua para penggemar manga Gintama. Dirumorkan, Gintama akan tamat dalam dua chapter lagi!

Waktu yang sudah lama diantisipasikan para penggemar Gintama akhirnya akan tiba, manga Gintama sudah mendekati penghujung cerita, dan kita harus siap-siap mengucapkan selamat tinggal pada maha karya Hideaki Sorachi ini.

Berita ini awalnya tersebar melalui akun Twitter YonkouProduction yang memang sudah terkenal di kalangan penggemar karya-karya Shonen Jump karena sering membocorkan sesuatu tentang manga di sana.

Beriku di bawah ini cuitan yang diucapkan YonkouProductions:

Di sana tertulis “Gintama berakhir di terbitan ke-10.” Maksudnya di sini adalah terbitan majalah manga mingguan Shonen Jump. Tahukah kamu? Saat ini majalah mingguan Shonen Jump sudah memasuki terbitan ke-8, yang artinya, Gintama akan tamat dalam 2 chapter! Terbitan ke-9 akan hadir pada tanggal 29 Januari 2018, yang berarti chapter 

Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, namun YonkouProductions sudah sering membocorkan sesuatu yang nantinya benar-benar terjadi. Sebagai contoh, penulis sendiri sudah membuat tentang YonkouProduction yang membocorkan manga Hunter x Hunter akan berlanjut, dan benar-benar berlanjut! Kamu bisa baca di sini.

gintama akan tamat

Banyak yang berspekulasi, benarkah manga Gintama akan berakhir dalam dua chapter? Ada yang beranggapan bahwa pertarungan akan memasuki klimaks dalam dua chapter, dan belum tamat (sejujurnya, penulis juga berharap demikian).

Namun jika kamu mengikuti manganya, maka kamu akan sadar bahwa kemungkinan tamat dalam dua chapter benar-benar sangat mungkin. Kenapa? Chapter terbaru Gintama adalah 667.

Dalam chapter 667, Utsuro selaku musuh terakhir sudah kehilangan kemampuannya, dan Gintoki beserta teman-teman seperjuangannya saling bahu membahu untuk menghajar Utsuro di momen tersebut. Penutup chapter sendiri seperti memperlihatkan Utsuro yang sudah siap untuk kalah dan mati.

Bisa saja, di chapter 668, Utsuro berhasil dikalahkan oleh Gintoki, dan pastinya ada kata-kata perpisahan sebelum benar-benar kalah. Bumi kembali bisa direbut, peperangan melawan seluruh galaksi pun berakhir.

gintama akan tamat

Di chapter 669, kemungkinan adalah epilog yang menceritakan beberapa waktu setelah Utsuro berhasil dikalahkan. Edo kembali damai, Shinsengumi kembali menjaga kota ini, dan Yorozuya tetap beroperasi seperti sedia kala.

Itulah kemungkinan yang paling mungkin terjadi jika Gintama akan tamat dalam dua chapter. Hideaki Sorachi sendiri mungkin sudah ingin meletakan penanya, dan ingin menikmati hasil jerih payahnya selama ini, dengan tamatnya Gintama.


CONTINUE READING BELOW

Selain Gintoki, Inilah Daftar Pengguna Pedang Hebat di Gintama

Gintama menceritakan tentang Samurai, dan pengguna pedang hebat di Gintama yang paling kita kenal adalah Gintoki. Namun, karakter ini juga tidak kalah


Bisa juga, dua chapter itu hanya akhir dari alur cerita Silver Soul, dan mungkin akan ada beberapa chapter sebelum Gintama benar-benar tamat, siapa tahu bukan?

Jangan bersedih, karena anime Gintama yang menayangkan alur cerita Silver Soul masih tayang setiap minggunya, setidaknya Gintoki dan yang lainnya belum benar-benar pergi. Bagaimana menurutmu? Sudah siap karena Gintama akan tamat?

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.