6 Tipe Tendangan di PES 2018 yang Wajib Kamu Kuasai

Sering kesulitan saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper? Ingin mencetak gol indah dari jarak puluhan meter? Ketahui dulu deretan tipe tendangan di PES 2018 yang wajib Kamu kuasai berikut ini.

1516943421000

tipe tendangan di pes 2018

Sering kesulitan saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper? Ingin mencetak gol indah dari jarak puluhan meter? Ketahui dulu deretan tipe tendangan di PES 2018 yang wajib Kamu kuasai berikut ini.

Bukan cuma bagaimana mengatur serangan dengan pola dan formasi yang tepat, satu elemen penting saat bermain PES 2018 adalah cara mencetak gol dari berbagai kondisi. Mulai satu lawan satu dengan kiper, mencetak gol dari sudut sempit, hingga mengelabui bek lawan dengan tendangan jarak jauh.

Untuk itu, Kamu harus mengetahui cara melakukan 6 tipe tendangan di PES 2018 seperti dilansir dari channel YouTube Station TV.

1

Inside Box Shot

Mari Kita mulai dari tendangan yang paling sederha tapi penting, Inside Box Shot. Seperti namanya, ini merupakan tendangan yang dilkakukan di dalam kotak penalti. Bagi gamer PES, Menguasai tipe tendangan ini adalah wajib hukumnya. Pasalnya, kebanyakan gol berasal dari tendangan di dalam kotak penalti.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan kotak disertai arah tendangan. Perhatikan juga kekuatan bar tendangan. Usahakan kekuatan bar tendangan berada di kisaran 60-75%. Sehingga bola yang ditendang dapat dengan kencang masuk ke arah atas gawang yang sulit dihalau kiper.

2

Long Shot

Long Shot atau tendangan jarak jauh tentu punya tingkat kesulitan di atas tendangan di dalam kotak penalti. Selain karena jarak tendangan dengan gawang cukup jauh, Kamu juga harus punya pemain yang memiliki atribut akurasi dan kekuatan tendangan yang baik.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Deretan Trik Tendangan Bebas di PES 2018 yang Ampuh 100%!

Ingin mencetak gol indah dari bola mati? Pelajari trik tendangan bebas di PES 2018 berikut ini. Dijamin 100% ampuh dan terbukti!


Pertama, yang perlu Kamu perhatikan adalah ruang untuk menendang. Cari celah di mana pemain lawan tidak bisa menahan atau blok tendangan. Setelah menemukan celah, lakukan tendangan dengan menekan kotak sampai bar mencapai 60%.

3

Banana Shot

Ini merupakan tipe tendangan di PES 2018 yang menjadi trademark seorang David Beckham. Tapi tenang saja, Kamu juga bisa melakukan teknik Banana Shot menggunakan pemain yang memiliki atribute Curve yang baik, contohnya seperti Messi.

Pertama, jika Kamu menggunakan pemain yang dominan kaki kanan, maka Banana Shot hanya bisa dilakukan dari arah kanan gawang, begitu pula sebaliknya. Setelah posisi dirasa cukup enak, tekan kotak sampai bar mencapai 70%, lalu tekan kotak lagi sedikit dibarengin R2. Bola pun bakal melekung sempurna ke pojok gawang yang sulit digapai kiper.

4

Long Banana Shot

Tipe tendangan di PES 2018 selanjutnya adalah Long Banana Shot. Sebenarnya teknik ini hampir dengan dengan teknik sebelumnya. Bedanya, cuma jarak tendangan yang lebih jauh dari gawang.

Cara melakukannya juga sama. Tekan kotak sampai bar mencapai 70%, lalu tekan kotak lagi sedikit dibarengin R2. Tapi di sini, posisi tendangan tidak lagi di samping gawang, melainkan tepat di depan gawang.

5

Chip Shot

Nah kalau tipe tendangan di PES 2018 yang satu ini, pasti sering Kamu lihat di dunia nyata. Chip Shot dilakukan saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Lalu caranya seperti apa?


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Tips Gampang Golin Lewat Corner Kick di PES 2018. Dijamin Ampuh!

Banyak cara untuk mencetak gol di PES 2018. Salah satunya melalui tendangan sudut. Tapi, bagaimana sih golin lewat corner kick di PES 2018? Begini tipsnya!


Oh gampang sekali. Kamu hanya perlu menekan kotak sekitar 20% sampai 50% bar dengan disertakan menekan tombol L1.

6

Rainbow Shot in Your Eyes

Jika ingin mencetak gol indah, cara yang satu ini bakal bikin lawanmu terpesona. Disebut sebagai Rainbow Shot in Your Eyes, tendangan yang ini sedikit mirip dengan Chip Shot namun dilakukan dari jarak yang jauh.

Caranya, dari sisi gawang tekan kotak sekitar 50% bar disertakan menekan tombol L1. Sang kiper bakal terperangah melihat bola yang melintas di atas kepalanya.

Kalau lebih jelas, Kamu bisa menonton 6 tipe tendangan di PES 2018 lewat video buatan Station TV berikut ini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca