Kangen! Yuk Inget Kembali Aksi Seru Dragon Ball Melalui Dramatic Finish!

Yamcha punya Dramatic Finish khusus lho!

Dragon Ball FighterZ ajak fan kembali mengenang momen-momen keren melalui Dramatic Finish

Dragon Ball FighterZ telah rilis. Salah satu kelebihan dari game ini adalah keakuratannya dengan Dragon Ball versi manga dan anime. Karena dari berbagai game Dragon Ball, barangkali game ini yang paling akurat dalam mereka ulang momen-momen menarik melalui Dramatic Finish.

Dramatic Finish adalah momen di mana ketika dua petarung tertentu menyelesaikan pertarungan maka akan memunculkan animasi spesial. Animasi ini sendiri berdasarkan momen-momen ikonik dalam kisah Dragon Ball.

Walaupun animasi ini juga bisa muncul di awal pertarungan, namun hanya penyelesaian pertarungan yang bisa memunculkan Dramatic Finish yang akan diiringi dengan kemunculan tulisan dan suara dari announcer.

Tentunya fan Dragon Ball masih teringat bagaimana momen ketika Son Goku mengalahkan Frieza, Son Gohan melakukan Father-Son Kamehameha kepada Cell, bahkan momen kematian Yamcha oleh Saibamen mendapat penghormatan tersendiri!

Berikut adalah Dramatic Finish yang muncul di Dragon Ball FighterZ dibandingkan momen di manga atau anime nya.

Son Gohan vs Cell

Walaupun Son Goku mengorbankan diri membawa Cell yang meledakkan diri di Planet Kaioo, Cell ternyata masih hidup! Cell yang kembali pun membunuh Trunks dan menghajar Vegeta yang marah. Gohan juga sempat terluka ketika berusaha melindungi Vegeta yang dihajar Cell.

Cell pun ingin membunuh Gohan dengan Kamehameha. Son Gohan yang awalnya menyerah pun mendapatkan dukungan dari arwah Goku untuk terus melakukan  perlawanan. Gohan pun beradu Kamehameha dengan Cell. Pada akhirnya, kamehameha dari ayah dan anak ini pun melenyapkan Cell tanpa sisa.

Beerus vs Son Goku

Walaupun Son Goku berhasil menjadi Super Saiyan God, kekuatannya tetap jauh di bawah Beerus. Pertarungan akan diakhiri Beerus dengan bola energi raksasa untuk menghancurkan Son Goku sekaligus Planet Bumi.

Son Goku yang telah tidak sadar merasa terpanggil oleh suara teman-temannya, melancarkan pertahanan terakhir menghancurkan bola energi itu. Beerus yang kagum dengan kesungguhan Son Goku menangkapnya yang akan jatuh dari orbit Bumi.

Son Goku vs Frieza

Son Goku akhirnya menjadi Super Saiyan, dan kekuatannya melebihi Frieza dalam wujud sempurna. Di tengah-tengah Planet Namek yang akan meledak, yang bisa ia lakukan adalah mencari cara untuk melarikan diri.

Frieza bahkan mendapat belas kasihan Son Goku dengan diberikan sedikit energi untuk melarikan diri. Merasa dipermalukan, Frieza justru menggunakan tenaga yang tersisa untuk menyerang Son Goku dengan ki blast.

Son Goku membalas serangan itu dengan ki blast yang lebih besar, mengalahkan Frieza. Dengan wajah kecewa, Son Goku mencari jalan untuk meninggalkan Planet Namek.

Trunks vs Frieza

Dramatic Finish dragon ball fighterz

Frieza ternyata masih hidup setelah melawan Son Goku. Ia pun membawa serta pasukan  dan ayahnya, King Cold, menyerang Bumi. Son Goku masih belum kembali ke Bumi, lalu siapa yang bisa melawan Frieza?

Trunks datang dari masa depan menghadang Frieza. Ia berubah menjadi Super Saiyan, memotongnya berkeping-keping dengan pedangnya, dan menghanguskannya dengan ki blast. Frieza pun dipastikan tewas.

Son Goku vs Buu

Son Goku melancarkan jurus pamungkas untuk menghancurkan Buu. Dengan Genki Dama, ia melemparkannya ke arah Buu. Sayangnya energi Son Goku sudah habis, ia tidak cukup kuat mendorong Genki Dama tersebut.

Untung saja Dragon Ball masih ada sisa satu permintaan lagi. Permintaan ini digunakan untuk memulihkan energi Son Goku. Ia pun menjadi Super Saiyan, mendorong Genki Dama menghancurkan Buu.

Nappa vs Yamcha

Dramatic Finish dragon ball figtherz

Yamcha terlalu meremehkan Saibamen. Ia lengah dengan sergapan Saibamen yang tiba-tiba. Saibamen pun menghancurkan diri, membunuh Yamcha.

Kamu bisa melihat seluruh Dramatic Finish melalui video di bawah ini:

Bonus

Yamcha vs Nappa

Dramatic Finish dragon ball fighterz

Setidaknya di Dragon Ball FighterZ ini terdapat penghormatan buat Yamcha. Selain ia menjadi karakter yang cukup menarik untuk digunakan, ia juga mendapat Dramatic Finish spesial untuknya.

Momen ini merupakan kebalikan dari apa yang ia alami di Saiyan saga. Saibamen memang menyergap Yamcha, namun kini ia lebih sigap, melancarkan ki blast yang menghancurkan Saibamen dan menewaskan Nappa.

Kali ini justru Nappa berada dalam pose khas Yamcha. Tentunya momen ini menjadi easter egg yang menarik di Dragon Ball FighterZ.

Jadi, manakah Dramatic Finish kesukaanmu?

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin