Review Monster Hunter World: Luar Biasa Seru dan Megah, Game Petualangan Ini Wajib Kamu Coba!

Kalau kamu bisa beradaptasi dan tahan menghadapi monster-monster tangguh di game ini, dijamin kamu akan menghabiskan waktu sampai puluhan hingga ratusan jam. Ini masih Januari, tapi Monster Hunter World sudah menempatkan diri sebagai kandidat Game of the Year 2018!

1517055049000

Game yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir untuk PS4? Bagaimana kualitasnya? Simak saja review Monster Hunter World versi Duniaku.net ini!

1

Sinopsis

review monster hunter world

Monster Hunter: World_20180126084943

Tokohmu adalah seorang pemburu monster, anggota dari Fifth Fleet, armada ekspedisi besar yang berlayar ke dataran New World. Kamu dan armada itu berangkat untuk menyelidiki sebuah fenomena menarik.

Sekitar setiap satu dekade, Elder Dragon melintasi lautan untuk mencapai New World. Tapi apa sebenarnya arti fenomena ini? Kamu, rekan-rekanmu, serta para pemburu dari armada sebelumnya yang sudah lama beroperasi di New World, akan bersama mencoba mencari jawabannya!

2

Dunia yang Besar, Megah, dan Hidup

Monster Hunter: World_20180126090202

Hal pertama yang harus penulis bahas dalam review Monster Hunter World ini sudah tentu adalah dunianya.

Pertama-tama, grafis Monster Hunter World sudah tentu indah. Selama kamu memainkannya di HDTV terkini, kamu bisa melihat sendiri keindahan gambar game ini sejak cutscene pertama berakhir. (Kalau kamu main di HDTV lama, kamu mungkin akan melihat visualnya tampil kurang maksimal).


CONTINUE READING BELOW

Impresi Pertama Monster Hunter World: Bikin Shock dan Trauma!

Pengalaman pertama kami membunuh monster di Monster Hunter: World membuat kami shock dan trauma! Kami meningkatkan tingkat kesulitan di game karena ini!


Visual prima ini lalu digunakan untuk menyajikan New World, yang eksotis, misterius, indah, besar, megah, dan hidup. Mungkin terdengar hiperbola, tapi memang begitulah adanya.

Yang penulis maksud dengan hidup adalah: ekosistem kehidupan para satwa fantastis di game ini terbangun dengan sangat baik. Selama berburu, kamu akan menemukan hal-hal menarik seperti misalnya:

Monster Hunter: World_20180126222351

-Monster buruanmu tiba-tiba bertarung dengan monster lain yang sama besar.

-Jasad monster yang baru saja kamu habisi langsung didarati oleh sekumpulan burung, yang tampaknya berniat untuk menyantap dagingnya.

-Monster buruanmu mencoba memangsa monster lain untuk memulihkan diri.

-Serangan monster menyebabkan kerusakan di lingkungan sekitar yang justru membuat si monster terkena masalah seperti paralysis, tersapu air, dan lain sebagainya.

Jadi, yep, Monster Hunter World bukanlah Dark Souls. Saat kamu memainkan game ini, yang perlu kamu pikirkan bukan hanya kamu dan monster buruanmu. Kamu juga harus memperhatikan lingkungan sekeliling, seperti layaknya seorang pemburu sejati.

Nah, lingkungan yang hidup itu divisualisasikan dengan mantap. Serius, kalau kamu tipe yang suka eksplorasi, kamu mungkin akan banyak menghabiskan waktumu di misi Expeditions, misi yang tidak memiliki batas waktu maupun batas K.O, untuk menikmati dunia game-nya.


Benarkah monster-monster di game ini sulit ditaklukkan? Lanjut baca review Monster Hunter World di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.