Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Memainkan Legrand Legacy!

Nggak cuman salah satu game PC terbaik karya developer Indonesia, ini beberapa alasan lainnya kamu harus memainkan Legrand Legacy!

1517127045000

Legrand Legacy baru saja dirilis di Steam pada tanggal 25 Januari lalu. Game ini digadang-gadang sebagai game indie nomor satu dari Indonesia untuk kategori game PC. Berikut tim Duniaku.net akan berikan 5 alasan mengapa kamu harus memainkan Legrand Legacy!

Perlu diketahui bahwa penulis sendiri merupakan penggemar game indie terutama yang berasal dari Indonesia. Sebelum penulis memberikan alasan mengapa kamu harus membeli Legrand Legacy, penulis sudah memantau game ini sejak fase demonya dirilis!

1

Grafis Menawan dan Cerita yang kaya

Alasan Mengapa Kamu Hrus Mainkan Legrand Legacy

Salah satu hal yang membuat penulis terpesona terhadap game ini adalah grafisnya. Penulis yakin kamu tidak akan menyangka kalau game ini diciptakan oleh developer indie asal Indonesia.

Selain dibuat menggunakan Unity Engine, beberapa bagian dari game ini juga menggunakan grafis yang digambar langsung oleh tim kreatif Semisoft.

Terlepas dari grafis. Legrand Legacy membawa sebuah gameplay unik yang belum pernah ada pada JRPG lainnya. Fitur ini dinamakan Action Circle Tempo atau ACT. Intinya, seberapa besar seranganmu bergantung dari seberapa akurat kamu menekan tombol.

2

Harga Masuk Akal

Legrand Legacy memang tidak diberikan secara cuma-cuma. Game ini adalah game berbayar yang jika kamu beli lewat Steam, harganya masih masuk akal. Game ini dibanderol dengan harga Rp160 ribu.

Jika dibandingkan dengan game indie lainnya dengan genre yang sama. Harga kisaran segitu masih harga yang relatif normal. Namun jika dibandingkan dengan nama-nama terkenal seperti Final Fantasy, maka tentu Legrand Legacy jauh lebih terjangkau.

3

Berbagai Penghargaan

Alasan Mengapa Kamu Hrus Mainkan Legrand Legacy

Legrand Legacy juga telah menyabet berbagai gelar baik nasional maupun internasional. Mulai dari Most Promising Game pada perhelatan BEKRAF Game Prime 2016, Finalist Indie Prize 2017 Casual Connect, Juara 3 Game Development World Championship 2017, hingga berbagai Official Selection Stage/Booth/Arena di Los Angeles, London, Gamescom, dan juga PAX West.

Singkat cerita, game ini telah dipromosikan mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat pada acara-acara besar.

4

Game Karya Developer Indonesia

Alasan terakhir dan tak perlu dipungkiri adalah game ini merupakan hasil karya developer Indonesia, Semisoft. Dengan grafis menawan serta story yang seru, apakah kamu tidak bangga dan ingin memajukan industri game Indonesia?


CONTINUE READING BELOW

Ingin Memiliki Kemampuan Menciptakan Game? Ini Langkah Pertama Perlu Kamu Lakukan!

Game merupakan hal yang saat ini paling banyak digemari oleh setiap orang, tidak heran jika banyak pihak yang berlomba-lomba ingin masuk ke dalam industri tersebut. Bagi kamu yang juga ingin memiliki kemampuan menciptakan game, nampaknya sangat wajib untuk ikut nimbrung di sebuah komunitas.



Itu tadi merupakan 4 alasan mengapa kamu harus memainkan Legrand Legacy. Jadi, tunggu apalagi?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.