Wow, Seorang Fan Gabungkan Dua Game Nintendo 64 Jadi Satu!

Kaze Emanuar, modder untuk Super Mario 64 Online kembali lagi membawakan romhack yang unik!

game nintendo 64

Nintendo 64 tentu sudah menjadi konsol tua sekarang, namun dengan bantuan emulator dan modding apapun dapat dilakukan. Kali ini, seorang penggemar gabungkan dua game Nintendo 64 jadi satu.

Apa jadinya jika dua game Nintendo 64 disatukan? Hasilnya bisa saja bagus bisa saja buruk, tergantung siapa yang menggabungkan dan game apa yang digabungkan. Akhir-akhir ini, seorang penggemar Nintendo berhasil menggabungkan dua game eksklusif Nintendo 64 dan hasilnya pun cukup menarik.

Dinamakan Super Zelda 64, Game ini merupakan gabungan antara Super Mario 64 dengan The Legend of Zelda: Ocarina of Time. Penggabungan antara dua game ini sangatlah cocok, mengingat dari segi grafis sendiri, kedua game memiliki tampilan yang sangat identik.


CONTINUE READING BELOW

Asiknya Bermain Haymakers, Game Platformer Ala Super Mario!

Suka game platformer klasik ala Super Mario? Jika iya, maka Haymakers sangat cocok untuk kamu coba saat ini! Penasaran seperti apa?


Kaze Emanuar, seorang modder ROM Nintendo berhasil menggabungkan kedua game menjadi satu pengalaman yang unik. Menggunakan dunia dari Ocarina of Time, Mario akan bereksplorasi dengan gayanya yang khas, melompat tinggi dan melewati berbagai rintangan di dunia Zelda.

Super Zelda 64 menghadirkan eksplorasi di dunia Hyrule dan misi-misi yang dapat dijalankan. Emanuar menyebutkan game ini menggabungkan kedua puzzle dari Super Mario 64 dan Ocarina of Time. Untuk menyesuaikan game ini dengan Mario, Emanuar menyebarkan fitur save di beberapa area terbuka.

Menambah tantangan yang ada, Emanuar dengan telaten menaruh lawan-lawan yang ada di Super Mario 64 di lokasi yang telah ia tentukan. Dengan begini, dunia Hyrule tidak sebatas hanya untuk memecahkan teka-teki yang ada, namun juga untuk menghindari dari serangan lawan-lawan yang ada.

Dibalik game unik ini, ternyata Kaze Emanuar sebelumnya telah membuat romhack untuk Super Mario 64 yang ia namakan Super Mario 64 Online! Sesuai namanya, game ini akan menghadirkan dunia Mario yang dapat diakses hingga 24 orang secara bersamaan! Tentunya, fitur collision juga dihadirkan, sehingga pemain bisa menyerang atau mendorong satu sama lain.

Sayangnya, video mengenai Super Mario 64 Online saat ini sudah dihapus dari YouTube atas permintaan Nintendo. Saat ini, video untuk Super Zelda 64 masih dapat ditonton, namun Emanuar sendiri tidak memberitahukan kapan game Nintendo 64 yang ia modifikasi ini akan dirilis.

Selagi kalian menunggu Emanuar merilis game ini, semoga saja Nintendo tidak menarik video buatan Emanuar dari YouTube lagi.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.