Penggemar K-pop Wajib Tahu! Inilah Nama Samaran yang Digunakan 6 Idola Korea saat Bertindak Sebagai Penulis Lagu

Kira-kira idola siapa saja ya yang masuk dalam daftar ini? Lalu nama samaran apa ya yang kira-kira mereka pakai?

1517141412000
idola K-pop yang menggunakan nama samaran

Sumber: V LIVE

Tak hanya bisa bernyanyi dan menari dengan sangat baik, para idola ini juga bisa menciptakan lagu untuk mereka sendiri maupun penyanyi lainnya. Namun ada beberapa idola K-pop yang menggunakan nama samaran ketika bertindak sebagai penulis lagu.

Salah satu persepsi yang kurang menyenangkan terhadap idola Korea adalah, mereka sukses karena memiliki tampang yang rupawan dan tubuh yang indah. Padahal kenyataan, banyak idola yang benar-benar berbakat di bidang musik.

Hal itu terbukti dengan adanya idola yang terjun langsung dalam menulis liris, aransemen, bahkan membuat komposisi lagu yang akan dibawakannya bersama grup maupun dirinya sendiri. Diantara mereka bahkan ada yang sudah membuat lagu untuk penyanyi Korea lainnya.

Uniknya, ada beberapa idola yang menggunakan nama lain atau pseudonym ketika bertindak sebagai penulis lagu, berikut diantaranya

1

Chanyeol (EXO) -LOEY

idola K-pop yang menggunakan nama samaran

Sadarkah kalian, LOEY itu sebenarnya adalah kebalikan dari nama Chanyeol, yaitu Yeol. Chanyeol menggunakan nama tersebut ketika ia menciptakan lagu untuk EXO maupun penyanyi laiinya. Salah satu karya Chanyeol dengan nama LOEY adalah 2 lagu yang dibuatnnya untuk SBS PowerFM’s 20th Anniversary di tahun 2016.

2

Suga (BTS) - Agust D

idola K-pop yang menggunakan nama samaran

Sumber: koreaboo

Agust D dibuat dengan arti DT merupakan singkatan dari Daegu Town yang merupakan kota kelahiran pemiliki nama asli Min Yoon-gi ini. Sedangkan “Agus” juga dibalik akan membentuk kata “Suga.”

Dengan nama tersebut, Suga telah merilis sebuah mixtapes dengan judul Agust D. Mixtape tersebut berisi 10 lagu yang semuanya diproduksi sendiri oleh Suga. Selain itu, ia juga menciptakan sebuah lagu untuk penyanyi solo wanita Suran yaitu “Wine.” Lagu tersebut sukses dinobatkan sebagai Hot Trend di ajang Melon Music Awards 2017.

3

JB (GOT7) - Def Soul

idola K-pop yang menggunakan nama samaran

Sumber: Allkpop

Berbeda dengan Chanyeol dan Suga yang nama samarannya terinspirasi dari nama mereka sendiri, JB mengaku bahwa nama Def Soul terinspirasi dari kata ‘Def Jam’ (label musik hip-hop) yang muncul di video klip ‘Just Friends’ milik Musiq Soulchild.

Beberapa lagu karya JB diantaranya “Skyway“, “Prove It“, dan “Dreamin” yang terdapat dalam album GOT7 ‘FLIGHT LOG : Turbulence.’ Leader GOT7 ini berpartisipasi dalm penulisan lirik dan membuat komposisi lagu-lagu tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Hebat! 5 Grup K-pop Ini Memiliki Personel yang Hampir Semuanya Sukses Merambah Dunia Seni Peran

Sebagian besar personel dari grup K-pop ini tak hanya dikenal dengan kemampuannya bernyanyi, tetapi juga di dunia seni peran. Berikut grup K-pop yang sebagian besar personelnya terjun ke dunia akting.



Masih ada 3 idola K-pop yang menggunakan nama samaran ketika mereka menjadi penulis lagu. Siapa saja ya kira-kira mereka?

TENTANG PENULIS