Pembahasan Dragon Ball Super 125: Dewa Kehancuran Toppo Menghajar Android 17 dan Frieza!

Di Dragon Ball Super 125, Toppo resmi menjadi Dewa Kehancuran! Ia pun menunjukkan level kekuatan yang benar-benar tidak adil! Apakah Frieza dan 17 tersingkir?

1517133044000

dragon ball super 125 toppo android 17

Di Dragon Ball Super 125, Toppo resmi menjadi Dewa Kehancuran! Ia pun menunjukkan level kekuatan yang benar-benar tidak adil! Apakah Frieza dan 17 tersingkir?

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 125 ini mengandung spoiler episodenya. Kalau kamu sebenarnya masih mencari tayangannya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Tapi kalau kamu memang sudah menonton dan ingin memastikan tak ketinggalan detail menarik, ingin menyegarkan ingatan sebelum menyaksikan episode terbaru, atau tak keberatan dengan bocoran, lanjut saja simak ulasannya di bawah ini.

1

Pertarungan Vegeta dan Goku Melawan Jiren Masih Stuck

Super Saiyan Blue Kaio-ken Goku dan Limit Breaker Vegeta masih mencoba mendesak Jiren di Dragon Ball Super 125. Namun situasi mereka saat ini masih sama seperti sebelumnya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 124: Son Gohan Mengorbankan Diri?!

Penggemar Gohan sudah deg-degan dengan Dragon Ball Super 124 sejak judulnya diumumkan. Akankah Son Gohan benar-benar tereliminasi di episode ini?


Serangan kombinasi Goku dan Vegeta dapat membuat Jiren bertarung defensif, tapi tetap saja baik Goku maupun Vegeta gagal untuk memberi luka serius ke Jiren. Upaya Goku untuk menahan Jiren agar Vegeta bisa menghajarnya dengan Limit Breaker Final Flash pun gagal.

Untuk saat ini, hal terbaik yang bisa Goku lakukan adalah terus bertarung hingga titik akhir staminanya. Sudah pasti Super Saiyan Blue Kaio-ken akan membuatnya kelelahan, namun sejauh ini Ultra Instinct selalu bangkit di saat energinya sudah habis.

Jadi, sampai saat itu tiba, Goku bisa mencoba untuk terlebih dahulu menganalisa gerakan Jiren. Saat akhirnya refleks dewa Ultra Instinct kembali, ia bisa memberi perlawanan balik yang lebih efektif.

2

Kombinasi Android 17 dan Frieza Sempat Mengalahkan Toppo

Toppo sang pemimpin Pride Troopers selalu diperlihatkan perkasa sejak kemunculan pertamanya. Para pahlawan Universe 7 mungkin bisa mengejutkan atau merusak pakaiannya, namun pria tangguh ini selalu dapat bertahan untuk melawan balik.

Android 17, yang harus melawan Toppo tanpa bantuan Gohan, bahkan sempat memutuskan untuk melupakan kemenangan. Ia mencoba menggunakan stamina tak terbatasnya untuk kabur lalu mendesak Toppo dengan rentetan Ki.

Mungkin Android 17 bisa melakukan taktik itu di dunia nyata, mengingat durasi turnamen tinggal enam menit. Sayangnya, ini adalah semesta Dragon Ball. Durasi episodenya hampir setengah jam, namun rasanya waktu berlalu di cerita hanya satu-dua menit saja.

Toppo pun berhasil mendesak 17 dan bahkan hampir mengeliminasinya dalam adu Ki. Lalu muncul bantuan: Golden Frieza.

Frieza jelas melihat peluang emas di sini. Toppo bisa merepotkannya kalau dia harus bertarung satu lawan satu. Tapi sekarang Toppo tertahan dalam adu Ki menghadapi 17. Frieza pun dapat menyerang Toppo dari belakang, memungkinkan serangan Ki 17 untuk meledakkan Toppo.

Tapi Toppo belum tersingkir.


Dewa Kehancuran Toppo bangkit! Apakah ini berarti Belmod pensiun? Apakah Zen-Oh mengeliminasinya? Lanjut baca pembahasan Dragon Ball Super 125 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.