Memperkenalkan Staxel, Game Harvest Moon dan Minecraft Digabung!

Mau tau seperti apa Harvest Moon dan Minecraft dijadikan dalam satu game? Staxel jawabannya!

1517130649000

Tahun 2018 mungkin akan menjadi tahun di mana kita akan mendapatkan banyak game-game farming simulator seperti Harvest Moon. Salah satunya adalah game PC, Staxel.

Stardew Valley, sebuah game farming simulator yang telah sukses meraih banyak penjualan dan popularitas nampaknya banyak akan ditiru game-nya. Staxel merupakan salah satu game yang akan menjadi saingan dari Stardew Valley pada tahun 2018 ini.

Uniknya Staxel adalah game ini seakan menggabungkan gaya permainan Harvest Moon dengan Minecraft. Keduanya merupakan dua game yang banyak dimainkan oleh penggemar game di Indonesia.

Pada dasarnya game ini sama seperti Harvest Moon dan farming simulator lainnya. Kamu diberikan sebuah lahan untuk bertani dan beternak yang sudah tidak terawat. Kamu ditugaskan untuk mengembalikan masa jaya lahan tersebut.

Jika kamu tidak sedang berfokus pada bertani atau beternak, kamu bisa mengunjungi desa dan bersosialisasi dengan warga sekitar. Kamu bisa berteman dengan mereka, bahkan bisa menikah jika bertemu dengan pasangan yang kamu senangi.

Akan tetapi, bedanya dengan game farming simulator lainnya adalah grafis dari Staxel yang kotak-kotak seperti Minecraft.

Staxel

Tidak hanya itu, jika pada Harvest Moon atau Stardew Valley, kamu akan melihat karaktermu dari posisi third person, pada game ini kamu akan bermain dengan posisi first person. Hal ini juga yang membuat game ini mirip dengan Minecraft.


CONTINUE READING BELOW

Habiskan Waktu Luangmu di My Time at Portia: Game ala Harvest Moon di Dunia Fantasy!

Jika kamu menyukai game seperti Rune Factory, maka tak ada salahnya jika kamu coba My Time at Portia. Game indie yang berhasil memikah banyak penggemar game simulasi.


Plukit selaku developer dari game ini telah meresmikan Staxel di dalam Early Access Steam. Kamu sudah mulai bisa memainkan game ini dengan harga Rp136 ribu.

Perlu diingat bahwa karena masih dalam Early Access, game ini belum sepenuhnya sempurna. Jika kamu menemukan bug atau eror dan ingin memberikan kritik dan saran, Plukit akan dengan senang hati mendengarnya.

Terlepas dari itu semua, bagaimana menurutmu? Apakah kamu penasaran dengan Staxel? Apakah kamu akan membelakan untuk membeli dan memainkannya? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

System Requirements

MINIMUM:

    • 64-bit processor dan operating system
    • OS: Windows 7 SP1 (64bit)
    • Processor: Intel Core i5 @ 2Ghz (atau sederajat)
    • Memory: 8 GB RAM
    • Graphics: nVidia GeForce GTX 660 1GB / AMD Radeon HD 7850 1GB
    • DirectX: Versi 9.0
    • Network: Membutuhkan Koneksi Internet
    • Kapasitas: 12 GB

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.