Pengembang World of Goo Umumkan 7 Billion Humans!

Setelah World of Goo dan Human Resource Machine, Tomorrow Corporation kembali lagi untuk menghadirkan 7 Billion Humans!

7 billion humans

Ingatkah kalian dengan World of Goo yang dikembangkan oleh Tomorrow Corporation? Kali ini, pengembang dari game perakit jembatan ini akan membawakan game baru berjudul 7 Billion Humans!

Tomorrow Corporation tidak berhenti sampai World of Goo saja! Baru-baru ini, Tomorrow mengumumkan game terbarunya melalui sebuah trailer. Diberi nama 7 Billion Humans, game ini akan menghadirkan elemen puzzle-solving layaknya World of Goo! Wah, kira-kira akan jadi seperti apa ya?

Seperti yang kita ketahui, World of Goo merupakan game puzzle-solving dimana pemain harus menciptakan suatu jembatan yang seimbang yang dirakit dari para goo. Makhluk berbentuk slime ini dapat kalian tarik untuk menambah panjang jembatan yang kalian rakit. Setelah World of Goo, Tomorrow Corporation kembali hadir membawakan game terbaru.

Dikembangkan oleh Tomorow Corporation, 7 Billion Humans menceritakan mengenai nasib para 7 milyar manusia di bumi yang telah dijadikan sebagai utopia, seperti judulnya. Pada trailer yang ditampilkan, terlihat pekerjaan manusia semuanya telah digantikan oleh robot. Alhasil, manusia di muka bumi kehilangan pekerjaan yang mereka sukai.

Dengan tidak dibutuhkannya lagi manusia untuk bekerja, seharusnya mereka mendapatkan kebebasan mereka untuk melakukan apapun yang mereka suka. Namun ternyata menggantikan pekerjaan manusia dengan robot hanya menimbulkan masalah. Banyak dari mereka yang menginginkan pekerjaan mereka kembali. Lantas, apa solusi terbaiknya?


CONTINUE READING BELOW

Habiskan Waktu Luangmu di My Time at Portia: Game ala Harvest Moon di Dunia Fantasy!

Jika kamu menyukai game seperti Rune Factory, maka tak ada salahnya jika kamu coba My Time at Portia. Game indie yang berhasil memikah banyak penggemar game simulasi.


Para robot ini akhirnya menciptakan sebuah pekerjaan, seperti yang terlihat pada bagian akhir pada trailer. Di sini, terlihat robot yang dibentuk layaknya seorang presiden yang mengisyaratkan siapapun akan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Namun, pekerjaan apa dan bagaimana yang mereka dapatkan? Dan sebenarnya, game seperti apakah 7 Billion Humans ini?

Tomorrow Corporation tampaknya hanya memberikan sebuah trailer yang tidak begitu menggambarkan bagaimana konsep gameplay akan ditampilkan. Memang, trailer yang ditampilkan terlihat menarik, namun Tomorrow sama sekali tidak mengisyaratkan seperti apakah 7 Billion Humans itu.

Mengingat Tomorrow sebelumnya sudah mengembangkan game puzzle seperti Human Resource Machine, mungkin saja 7 Billion Humans akan memiliki konsep yang sama, yakni puzzle-solving namun dengan premis yang berbeda, seputar interaksi antar manusia dengan robot. Jika benar, maka kalian harus bersiap untuk merasakan sakit kepala sekali lagi.

7 Billion Humans akan dirilis pada 2018 ini untuk Nintendo Switch dan PC. Tomorrow tidak menyebutkan harga yang akan dipasang, yang kemungkinan akan dipasang dengan harga yang sama seperti game-game lainnya buatan Tomorrow.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.