Game RPG Maker Yume Nikki Akan Hadir Kembali dengan Grafis 3D!

Wah, Yume Nikki dengan grafis 3D? Wajib dibeli nih!

yume nikki

Ingatkah kalian dengan Yume Nikki? Game surreal yang dikembangkan menggunakan RPG Maker ini sempat populer karena konsepnya yang menarik. Pada 2018 ini, Yume Nikki akan hadir dengan grafis 3D.

Konsep yang unik, eksekusi yang brilian, grafis yang simple. Yume Nikki yang dirilis pada 2003 merupakan game yang dikembangkan menggunakan RPG Maker. Popularitas dari game ini akhirnya akan dibawakan kembali dalam tampilan 3D. Ya, Februari ini kita akan disuguhkan dengan Yume Nikki: Dream Diary.

Yume Nikki merupakan satu dari banyaknya game ringan yang dikembangkan menggunakan salah satu game maker yang dikembangkan oleh Enterbrain. Jika kalian ingat dengan RPG Maker, tentunya kalian pasti hafal dengan game seperti To The MoonIb ataupun AO Oni.


CONTINUE READING BELOW

Cara Mendapatkan Android 21, SSGSS Goku, dan SSGSS Vegeta dalam Dragon Ball FighterZ!

Bagaimana sih cara mendapatkan cara mendapatkan Android 21, SSGSS Goku, dan SSGSS Vegeta dalam Dragon Ball FighterZ? Ini dia caranya!


Banyaknya game yang dikembangkan menggunakan engine tersebut mengingatkan kita pada satu game surreal dengan eksekusinya yang sangat sempurna. Yume Nikki mungkin bisa disebut sebagai game RPG Maker paling tua yang dirilis pada tahun 2004 silam.

Yume Nikki atau Dream Diary menceritakan seorang hikikomori bernama Madotsuki yang tinggal sendirian di apartemennya. Sehari-hari, Madotsuki selalu tinggal di kamarnya yang sepi, ditemani dengan televisi dan konsolnya saja. Untuk keluar menuju balkoni saja, ia langsung merasa ketakutan.

Permainan yang sebenarnya dimulai pada alam mimpi Madotsuki, di mana ia akan menemukan 12 pintu misterius yang menyembunyikan dunia lain yang dapat pemain eksplorasi sebebasnya. Pada permainan ini, tugas pemain cukup sederhana, mengumpulkan 24 benda yang disebut sebagai effects.

Game sederhana dengan grafis 2D pada tahun ini ternyata akan dirilis kembali dengan tampilan grafis 3D, lho! Dinamakan Yume Nikki: Dream Diary, pemain sekali lagi akan diantarkan menuju alam bawah sadar Madotsuki dan mengeksplorasi dunia lain yang penuh dengan horor dan kejutan.

Karakter-karakter pada Yume Nikki: Dream Diary.

Tampilan 3D yang disuguhkan akan memberikan efek horor yang lebih mencekam dibanding sebelumnya. Jika sebelumnya dikejar toriningen atau manusia burung saja sudah cukup menyeramkan, maka di Dream Diary ini semuanya akan terasa jauh lebih menyeramkan. Tenang, di sini kalian tetap tidak akan mendapatkan game over.

Bersama dengan Kadokawa dan Active Gaming Media, Kikiyama selaku pencipta Dream Diary akan merilis game ini pada 23 Februari. Game ini dapat dibeli melalui Steam atau situs resmi Playism seharga $19.99.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.