Unik! Begini Jadinya Jika Memainkan Dragon Ball FighterZ dengan Grafis Minimum di PC!

Dengan grafis rendah sekalipun, Dragon Ball FighterZ tampil dengan apik!

1517188205000

dragon ball fighterz

Terkadang dengan menurunkan grafis pada suatu game PC, hasilnya akan terlihat sangat biasa saja atau bahkan buruk. Kasus yang berbeda terjadi pada Dragon Ball FighterZ dengan pengaturan grafisnya yang serba unik.

Pengaturan grafis sudah menjadi keseharian pagi gamer PC. Dengan bermacam-macam jenis kartu grafis serta prosesor, game untuk PC tidak bisa disamaratakan satu dengan yang lainnya. Graphics setting hadir sebagai opsi untuk memberikan pengaturan yang imbang antar game dengan spesifikasi PC yang dimiliki.

PC dengan spesifikasi tinggi tentu tidak akan masalah jika ingin mengatur grafis semaksimal mungkin, namun PC dengan spesifikasi rendah harus mengatur grafis serendah mungkin untuk mendapatkan framerate yang seimbang. Pengaturan ini terkadang menghasilkan tampilan yang buruk.

Salah satu contohnya seperti hilangnya pantulan cahaya pada genangan air atau mobil. Hal ini mungkin dianggap biasa saja, namun ini bisa diperburuk dengan aliasing yang sangat kasar hingga menyakitkan mata. Tentunya gamer tidak ingin melihat pemandangan buruk seperti itu, tetapi kasus ini berbeda pada Dragon Ball FighterZ.

Game fighting yang terbilang baru ini memiliki pengaturan grafis layaknya game PC lainnya. Dengan pengaturan terendah hingga tertinggi, para petarung dapat mengatur sesuka hati hingga mendapatkan framerate yang mulus. Dari pengaturan unik ini, seorang pemain bernama Pixelbuster mencoba mengatur grafisnya serendah mungkin.

Dalam pengaturan grafis FighterZ, terdapat opsi bernama resolution scaling. Opsi ini berguna untuk memberikan resolusi setinggi atau serendah mungkin hingga 320×200! Dengan pengaturan grafis paling rendah dan resolusi yang diatur secukupnya, hasil yang didapat malah terlihat seperti game fighting dua dimensi dari 10 tahun yang lalu!

Tampilan grafis retro yang didapat dengan mengatur resolusi pada Dragon Ball FighterZ tentu bisa menjadi pengalaman unik sendiri. Bukannya terlihat jelek, tampilan retro seperti ini justru terlihat bagus. Dan jika kalian memang ingin mencoba lebih gila lagi, 320×200 bisa dicoba! Namun tentu saja, bermain dengan resolusi tersebut sangatlah sulit!

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.