Mata Dewa, Film Indonesia Tentang Basket Pertama. Karakter Utamanya, Mirip Kaneki dan Kuroko?

Apakah Dewa mempunyai kemampuan kayak Kaneki + Kuroko?

1517195456000

mata dewa

Jika berbicara film-film horor, komedi, atau drama, sineas Indonesia mungkin sudah jagonya. Tapi bagaimana dengan film drama olahraga? Itulah yang ingin ditunjukkan oleh sutradara Andi Bachtiar Yusuf lewat film terbaru Mata Dewa.

Ya, mungkin Kamu sudah pernah menonton film Indonesia bertema olahraga seperti King (2009), Garuda di Dadaku (2009), Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014), dan 3 Srikandi (2016). Tapi kebanyakan film olahraga tersebut mengambil tema sepak bola atau bulu tangkis. Untuk itu, film Mata Dewa hadir sebagai pembeda dengan mengangkat olahraga basket sebagai sajian utama.

Sinopsis Mata Dewa sendiri mengisahkan Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun bersama pamannya (Dodit Mulyanto). Dewa yang punya hobi bermain basket memiliki keinginan untuk membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara Development Basketball League (DBL) untuk pertama kali.

Dalam perjalannanya, Dewa harus menghadapi banyak halangan, yang terbesar saat ia mengalami insiden sehingga mengakibatkan kehilangan sebelah penglihatannya.

Film garapan Sinema Imaji ini sudah merilis trailer resminya di YouTube dan mendapat respons positif dari netizen di kolom komentar.

Nice movie, baru trailernya aja udah menarik…. majulah basket Indonesia, bawalah nama baik negara kita!!!,” ujar akun Alexander Johnny Francesco.

“Yeaayy!! Setelah sekian lama mendambakan sebuah film bergenre sport (khususnya basket) yg inspiring,” kata akun Erza Dian.

Aves selaku produser dari film Mata Dewa menuturkan sangat tertarik menggarap film drama olahraga yang baru kali ini hadir di industri film Tanah Air. Terlebih film ini juga terinspirasi dari kisah nyata.

“Saat diminta mengerjakan Mata Dewa, saya langsung tertarik karena ini merupakan film Indonesia pertama berlatar belakang basket yang terinspirasi dari kisah nyata dari liga basket di DBL. Basket juga populer di tanah air karena laki-laki pun perempuan menyukainya. Selain itu, olahraga ini juga mengajarkan saya tentang kerja sama tim, tujuan, presisi, dan pencapaian” ujar Aves seperti dilansir dari Jawa Pos.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Merinding, Inilah 5 Film Horor Terbaik Indonesia Tahun 2017

Tahun 2017 diisi oleh banyak film horor berkualitas buatan sineas Indonesia. Tapi, mana film horor terbaik Indonesia tahun 2017? Berikut ini daftarnya!


Konon kisah yang hadir di film Mata Dewa terinspirasi dari sosok Hendry Cornelius Lakay, pemain asal SMA John XXIII Merauke di edisi Honda DBL Papua Series 2015.

Sebuah kecelakaan saat ia masih duduk di kelas 3 SD mengakibatkan kehilangan penglihatan mata kiri. Namun berkat dukungan sang ibu, ia tak gampang menyerah bahkan terpilih sebagai salah satu pemain yang masuk skuat DBL All-Star 2015.

Jika Kamu penggemar anime, mungkin sosok Dewa di film ini bakal mengingatkan kepada karakter Kaneki dari anime Tokyo Ghoul dan Kuroko dari Kuroko no Basket. Apakah di filmnya nanti Dewa bakal memiliki kekuatan layaknya dua karakter anime tadi? Tunggu aksinya mulai tanggal 8 Maret 2018.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca