Genei Ryodan Kembali di Hunter x Hunter 371! Bagaimana dengan Hisoka?

Manga Hunter x Hunter kembali! Bab Hunter x Hunter 371 ini juga memperlihatkan para anggota Genei Ryodan, para penjahat favorit fan seri ini. Tapi bagaimana dengan Hisoka, yang telah membunuhi beberapa anggota geng ini?

hunter x hunter 371

Manga Hunter x Hunter kembali! Bab Hunter x Hunter 371 ini juga memperlihatkan para anggota Genei Ryodan, para penjahat favorit fan seri ini. Tapi bagaimana dengan Hisoka, yang telah membunuhi beberapa anggota geng ini?

Yep, Hunter x Hunter telah kembali lewat bab 371. Bab ini masih melanjutkan upaya Kurapika untuk melindungi Ratu Oito dalam sengketa perebutan kekuasaan, yang tampaknya masih akan berlangsung lama dan rumit.

Tapi sudah lama diketahui kalau perjalanan tersebut tidak hanya diisi oleh keluarga kerajaan saja. Ada sejumlah tokoh yang telah dipastikan ikut serta juga… seperti misalnya Genei Ryodan.

Hunter x Hunter 371 memperlihatkan lagi kalau sejumlah area kapal transportasi ini sudah jadi seperti kota, saking banyaknya orang yang ikut. Sampai-sampai ada aktivitas pemungutan uang ilegal segala.

Sayang bagi para preman, di bab ini mereka justru berupaya untuk membuat masalah dengan empat tukang pukul utama geng: Nobunaga, Feitan, Phinx, dan Franklin. Untuk para anggota Genei Ryodan itu sedang baik, hingga para preman hanya bonyok saja.

Untuk sekarang, kuartet ini sedang mencari cara untuk naik ke atas. Tampaknya para preman yang mereka hajar ini telah memberi mereka cara untuk melakukan itu, meski mereka harus menunggu.


CONTINUE READING BELOW

Vegeta Akan Melampaui Dewa Kehancuran di Dragon Ball Super 126?! Bagaimana Caranya?

Judul Dragon Ball Super 126 menyatakan kalau Vegeta akan melampaui Dewa Kehancuran! Tapi... akankah upaya ini berakibat fatal ke Vegeta?


Tapi bukan hanya kuartet tadi saja anggota Genei Ryodan yang masuk ke kapal. Sebelumnya kita sudah melihat Chrollo membaur dengan para penumpang. Di sini terlihat ia sudah berinteraksi dengan Machi, anggota Genei Ryodan yang sengaja diampuni oleh Hisoka. Mereka tentu saja memburu Hisoka.

Sejak kematian Uvogin juga keunikan geng sadis ini sudah terlihat. Mereka menganggap nyawa manusia lain tidak berarti, hingga mereka bisa membantai suku Kuruta, mafia, dan pihak-pihak yang mencoba menghalangi mereka tanpa pandang bulu. Tapi kalau rekan mereka tewas, mereka akan murka.

Untuk yang lupa, saking seringnya seri ini hiatus, Hisoka sudah mengincar untuk membunuh semua anggota Genei Ryodan. Dia sudah menghabisi Shalnark dan Kortopi, sekarang ia masih melanjutkan perburuannya.

Chrollo yakin kalau Hisoka ada di kapal, namun untuk sekarang badut psikopat ini belum terlihat. Yang jelas, aturan Genei Ryodan adalah siapa pun yang menemukan Hisoka pertama berhak untuk membunuhnya.

Itu bisa berakibat fatal, karena sepertinya satu-satunya yang bisa mengalahkan Hisoka di geng itu sekarang adalah Chrollo. Setelah dipermalukan dalam duel terakhir mereka, Hisoka pastinya akan mengincar Chrollo terakhir.


Apakah rencana Genei Ryodan, yang sudah repot-repot menaiki transportasi Paus Hitam ke Benua Hitam ini akan berhasil? Ataukah Hisoka justru memburu mereka satu per satu? Sampaikan pendapatmu soal perkembangan di Hunter x Hunter 371 ini di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.