Guide Monster Hunter World: Tips untuk Para Pemain Solo!

Meskipun sebenarnya diperuntukkan bermain secara online multiplayer, tetapi bukannya tidak mungkin untuk memainkan game ini secara solo, lho! Ini dia tips untuk para pemain solo Monster Hunter World!

guide monster hunter world untuk pemain solo single player

Ingin bermain Monster Hunter World secara solo? Simak saja guide Monster Hunter World yang satu ini!

Monster Hunter World baru saja dirilis pada 26 Januari 2018. Game yang paling ditunggu-tunggu oleh para fan Monster Hunter pun segera memainkan game ini. Meskipun begitu, banyak pula bagi mereka yang merupakan pemain baru dan mulai memainkan game ini.

Nah, bagi kamu para pemain baru, mungkin kamu mau membaca tips untuk pemula di sini. Lalu, kalau kamu ingin bermain solo, maka kamu bisa baca tips dalam guide Monster Hunter World di artikel ini.

Meskipun Monster Hunter World sebenarnya dibuat untuk online multiplayer, tetapi bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan secara solo atau seorang diri. Nah, beberapa monster seperti Great Jagras mungkin tidak terlalu sulit untuk dikalahkan seorang diri, tetapi Elder Dragon akan menjadi sangat sulit.

Ya, ada beberapa monster yang butuh kerja ekstra untuk dikalahkan sendirian.

Tips untuk bermain seorang diri di Monster Hunter World adalah dengan memaksimalkan penggunaan dari “kucing” Palico-mu. Dengan meningkatkan kemampuan dan memberikan gadget pada Palico, kamu bisa merekrut Palico lainnya dan bahkan monster-monster tertentu sesuai dengan area yang ada.

Dengan begitu, kamu akan memiliki Palico-mu, dan Palico lain, serta monster untuk membantumu dalam pertarungan. Terlebih lagi, berikan gadget pada Palico yang sesuai dengan gaya bermainmu karena jika kamu menggunakan senjata berat yang mengurangi kecepatanmu, Palico akan menjadi umpan yang mengalihkan perhatian monster.


CONTINUE READING BELOW

Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Baru mengenal Monster Hunter melalui game Monster Hunter World? Ini nih, beberapa tips Monster Hunter World untuk kalian yang baru mulai memainkannya!


Jangan lupa, kamu juga disarankan untuk bereksperimen menggunakan senjata-senjata yang ada. Karena setiap senjata unik, maka setiap senjata memiliki kekuatan mereka sendiri yang cocok untuk mengalahkan monster—tapi lagi-lagi, sesuai dengan playstyle.

Jika senjatamu terlalu berat (misalnya: Bowgun) dan sulit untuk digunakan melawan monster, maka ganti dengan yang lebih ringan (Light Bowgun). Penjelasan lebih lanjut dasar-dasar senjata dalam Monster Hunter World akan dibahas di lain artikel.

tips monster hunter world untuk pemain baru pemula

Jika monster yang kamu buru melarikan diri, maka jangan lupa untuk mengisi kembali persediaan itemmu. Oh, kamu juga bisa merekrut NPC dan menggunakan mereka sebagai umpan. Jika NPC kalah, kembalilah ke Camp, bawa lebih banyak, dan bertarunglah dengan monster sampai monster itu kalah.

Cara lainnya adalah, kamu bisa menuntun monster tersebut ke monster lainnya. Ketika bertemu, biasanya mereka akan bertarung satu sama lain dan menyebabkan keduanya terluka. Kamu bisa memanfaatkan hal ini. Akan tetapi, perlu diingat bahwa cara ini juga cukup berbahaya karena kedua monster tersebut bisa malah fokus mengejarmu.

Itulah tadi Guide Monster Hunter World untuk pemain yang ingin bermain solo. Meskipun sulit, tetapi bukannya tidak mungkin kamu menyelesaikan Monster Hunter World seorang diri. Pada beta test sendiri, beberapa orang bisa mengalahkan Rathalos dan Diablos secara solo. Apakah kamu tertarik untuk bermain Monster Hunter World secara solo?

Monster Hunter World telah rilis pada tanggal 26 Januari lalu dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk versi PC sendiri belum dirilis, tetapi dipastikan rilis tahun 2018 ini. Kamu bisa membaca review kami untuk Monster Hunter World melalui link ini.


CONTINUE READING BELOW

Review Monster Hunter World: Luar Biasa Seru dan Megah, Game Petualangan Ini Wajib Kamu Coba!

Game yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir untuk PS4? Bagaimana kualitasnya? Simak saja review Monster Hunter World versi Duniaku.net ini!


TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.