Sukses Berkarier di Negeri Ginseng, Ternyata 17 Idola Pria Ini Bukan Warga Negara Korea!

Banyak orang yang kini bermimpi untuk menjadi idola K-pop, termasuk masyarakat di luar Korea. Hal itu tidak mustahil. Terbukti ada sederet idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea, namun sukses berkarier di negeri tersebut.

1517202908000

Sumber: Soompi

Banyak orang yang kini bermimpi untuk menjadi idola K-pop, termasuk masyarakat di luar Korea. Hal itu tidak mustahil. Terbukti ada sederet idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea, namun sukses berkarier di negeri tersebut.

Menjadi orang terkenal apalagi se-antero Asia bahkan dunia adalah mimpi dari sebagian besar orang. Mimpi tersebut dapat terwujud salah satunya dengan menjadi idola K-pop.

Saat ini dengan adanya pencarian bakat yang dilakukan hingga ke berbagai negara, sangat besar kemungkinan bagi masyarakat di luar Korea untuk debut dan menjadi bintang besar. Hal ini terbukti dengan sederet nama idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea di bawah ini yang sukses meniti karier di Negei Ginseng.

1

Lay (EXO)

idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea

Sumber: Soompi

Awalnya EXO terbentuk dengan formasi 8 personel yang berasal dari Korea dan 4 dari Tiongkok. Namun beberapa tahun lalu, 3 personel asal Tiongkok yaitu Kris, Luhan, dan Tao memutuskan untuk hengkang dari EXO dan berkarier di tanah airnya. Sehingga kini, EXO hanya menyisakan 1 member dari Tiongkok yaitu Lay.

Lay pun kini lebih aktif berkarier di Tiongkok dibanding di Korea. Kesibukannya yang padat di sana membuat ia harus absen dari konser serta jadwal comeback EXO sepanjang tahun 2017 lalu.

2

Nichkhun (2PM)

idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea

Sumber: Allkpop

Idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea berikutnya dalah Nichkhun. Bisa dibilang Nichkhun merupakan orang Thailand pertama yang sukses mengharumkan nama bangsanya di dunia hiburan Korea. Saat ini, Nichkhun memiliki 2 kewarganegaraan yakni Amerika dan Thailand.

Awal Nichkhun berkarier di dunia hiburan adalah ketika ia ditawari oleh manager JYP Entertainment untuk bergabung ke agensinya saat dirinya tengah menonton Los Angeles Korean Music Festival.

Setelah melalui serangkaian audisi, pemilik nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul ini pun resmi menjadi trainee JYP dan menandatangani kontrak selama 10 tahun bersama agensi itu. Namun kini, kontrak tersebut telah diperbaharui menjadi 8 tahun (tidak termasuk masa trainee).

Nichkhun bersama 6 personel 2PM lainnya resmi debut dipanggung hiburan Korea pada 2008. Kini sementara 2PM sedang hiatus lantaran salah satu membernya yaitu Taecyeon sedang menjalani wajib militer. Wooyoung dan Junho pun juga dilaporkan akan segera melakukan wajib militer pada 2018 ini.

3

Lai Guan Lin (Wanna One)

idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea

Sumber: Allkpop

Nama Lai Guan Lin mulai melejit ketika dirinya menjadi salah satu perserta di ajang survival show Produce 101 Season 2. Meski baru menjadi trainee di Cube Entertainment selama 6 bulan, namuan Guan Lin berhasil menduduki peringkat 11 besar dalam ajang tersebut dan debut bersama 10 kontestan lainnya di bawah Wanna One.

Meski ia dikenal dengan sebutan giant maknae karena tingginya yang mencapai 181 cm, namun pria kelahiran Taiwan ini memiliki kepribadian yang sangat polos. Makhlum saja, pada 23 September nanti, Guan Lin baru akan memasuki usia 17 tahun.

4

Henry Lau

idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea

Bisa dibilang pria kelahiran Kanada ini adalah idola paket lengkap dan sangat berbakat. Ia terpilih untuk menjadi trainee SM Entertainment di tahun 2006. Pada tahun 2008 ia debut sebagai sub-unit dari Super Junior yaitu Super Junior-M.

Di tahun 2013, ia akhirnya debut sebagai penyanyi solo di Korea dan diterima dengan baik oleh para pecinta musik. Tak hanya piawai dalam memainkan beragam alat musik, Henry juga lihai dalam bidang bahasa. Ia dikenal fasih dalam 7 bahasa yaitu Inggris, Korea, Jepang, Mandarin, Perancis, Kanton, dan Thailand.

Ia juga dikenal memiliki kepribadian yang kocak dan supel. Dan jangan lupa juga kemampuan masaknya yang setara dengan koki, hingga membuatnya pernah mengikuti ajang Master Chef Korean Celebrity.


CONTINUE READING BELOW

Hebat Banget! Sukses Berkarier di Negeri Ginseng Ternyata 9 Idola Wanita Ini Bukan Warga Negera Korea

Banyak orang yang kini bermimpi untuk menjadi idola K-pop, termasuk masyarakat di luar Korea. Hal itu tidak mustahil. Terbukti ada sederet idola K-pop wanita yang bukan warga negara Korea, namun sukses berkarir di negeri tersebut.



Masih banyak lagi idola K-pop pria yang bukan warga negara Korea di halaman berikutnya. Yuk buruan di cek!

TENTANG PENULIS