Tembus 1 Juta Penonton, Apakah Dilan 1990 Bakal Jadi Film Terlaris Tahun Ini?

Membahas peluang Dilan untuk jadi film terlaris Indonesia tahun 2018

dilan 1990

Kurang dari empat hari sejak pertama kali tayang, Dilan 1990 telah berhasil menembus 1 juta penonton. Apakah jumlah penonton Dilan 1990 bakal terus bertambah dan jadi film terlaris tahun 2018?

Industri film Tanah Air terus bergerak ke arah yang positif. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak film berkualitas hadir di bioskop. Ambil contoh pada tahun lalu, deretan film buatan sineas Indonesia sukses mencuri perhatian penonton. Bahkan ada yang mampu memecahkan rekor luar biasa.

Pengabdi Setan jadi film horor terlaris Indonesia sepanjang masa dengan raihan 4,2 juta penonton. Lalu ada Warkop DKI Reborn Part 2 yang kembali mendulang banyak penonton dengan torehan 4 juta penonton. Total terdapat 11 film Tanah Air yang berhasil menembus angka 1 juta penonton lebih selama masa penayangannya.

Tahun 2018 rasanya geliat film Tanah Air belum akan berhenti. Film Dilan 1990 yang dirilis pada 25 Januari lalu sukses menjadi film Indonesia pertama yang menembus angka 1 juta penonton! Jumlah penonton Dilan 1990 seakan membuka tirai film-film Indonesia untuk unjuk gigi pada tahun ini.


CONTINUE READING BELOW

Dear Jomblo, Gini Lho 5 Tutorial Menjadi Dilan Supaya Gampang Gaet Cewek

Apa? Kamu ingin seperti Dilan? Oh tenang saja kawan, Duniaku.net akan dengan senang hati memberikan tips atau tutorial menjadi Dilan. Simak baik-baik ya guys!


Pada dua hari pertama ditayangkan, film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini disaksikan oleh 520 ribu penonton. Lalu pada hari ketiga, jumlah penonton meningkat sebanyak 411 ribu. Tak heran mengapa sebelum hari keempat, jumlah penonton Dilan 1990 berhasil menembus satu juta penonton.

Meski novelnya sangat laris di pasaran, namun banyak orang yang pesimis ketika kisah Milea dan Dilan ini mendapatkan adaptasi film. Terlebih Iqbaal Dhiafakhri yang didaulat sebagai Dilan mendapat sambutan skeptis dari orang-orang yang telah membaca novelnya. Iqbaal disebut kurang garang untuk tampil sebagai Dilan yang notabene merupakan anggota genk motor.

Namun, mantan personel Coboy Junior itu seakan membuktikan kapabilitasnya sebagai aktor pendatang baru di kancah industri film Tanah Air.

https://www.instagram.com/p/Bee4BCXHcvW/?taken-by=falconpictures_

Pertanyaan berikutnya, apakah jumlah penonton Dilan 1990 akan terus bertambah dan menjadi film terlaris Indonesia tahun 2018?

Jika melihat film-film yang bakal dirilis bulan Februari nanti, mungkin Dilan 1990 bakal bersaing dengan sekuel Eiffel I’m in Love. Ditambah juga Film Black Panther yang rencananya dirilis pada 16 Februari nanti.

Mampukah Dilan 1990?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca