Tahu Nggak? Ini Nih Semua Kaiju yang Muncul Sebagai Cameo dalam Godzilla: Planet of Monsters!

Bukan cuma Godzilla! Ini nih kaiju lain yang sempat muncul sebagai cameo dalam anime Godzilla: Planet of Monsters!

Bukan cuma Godzilla! Ini nih kaiju lain yang sempat muncul sebagai cameo dalam anime Godzilla: Planet of Monsters!

Tidak dapat dipungkiri bahwa Godzilla: Planet of Monsters menjadi salah satu film anime paling menarik yang membuka tahun 2018 ini. Kisahnya pun bisa dibilang unik dan menarik karena menceritakan bahwa Bumi yang sudah tidak bisa dihuni lagi setelah diserang oleh berbagai Kaiju atau monster raksasa, termasuk Godzilla. Hal ini diceritakan sendiri di awal film.

Nah, di awal film pula, diperlihatkan secara sekilas beberapa kaiju yang muncul sebelum Godzilla. Bagi kamu yang bukan merupakan fan franchise film Godzilla, mungkin kamu tidak akan mengenal monster-monster tersebut. Tentunya, karena Kaiju yang muncul di awal film bukanlah Kaiju terkenal layaknya Mothra, Anguirus, atau King Ghidorah.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftar Kaiju yang muncul sebagai cameo dalam Godzilla: Planet of Monsters!

Kamacuras

kaiju cameo di godzilla camacuras

Monster pertama yang menyerang Bumi pada musim panas abad ke-20 adalah seekor belalang sembah raksasa bernama Kamacuras. Kamacuras adalah adalah Kaiju yang muncul pada film Son of Godzilla di tahun 1967.

Monster yang satu ini sebenarnya lemah, tetapi jumlahnya yang banyak cukup menyulitkan Godzilla di film tersebut.

Dogoro

dogor kaiju cameo di godzilla planet of monsters

Monster yang ini berbentuk seperti ubur-ubur dan muncul dalam film standalone buatan Toho yang berjudul Dogora. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa Dogoro adalah sel luar angkasa yang bermutasi dan memakan berlian menggunakan tentakel korosifnya.

Saat tentara meledakkan Dogora, bagian-bagian tubuh Dogora malah menjadi Dogora itu sendiri meskipun ukurannya lebih kecil. Untungnya, monster yang satu ini bisa dikalahkan dengan menggunakan racun lebah.

Hedorah

Hedorah memulai debutnya di tahun 1971 dalam film Godzilla vs Hedorah, sebuah film yang bisa disebut sebagai film teraneh dalam franchise ini. Hedorah adalah alien yang mendapatkan kekuatan dari polusi Bumi.

Meski bentuknya aneh, tetapi Hedorah bisa berubah menjadi monster berbentuk gumpalan daging raksasa dan sangat berbahaya, lho!


CONTINUE READING BELOW

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Godzilla Earth di film Godzilla: Planet of the Monsters benar-benar membuat sejarah karena menjadi Godzilla terkuat dan terbesar sampai saat ini. Simak hal menariknya di sini!


Masih ada Kaiju lainnya yang muncul sebagai cameo di Godzilla: Planet of Monsters, lho! Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.