Secret of Mana Remake Bisa Saja Masuk Nintendo Switch!

Secret of Mana Remake bisa saja akan dirilis untuk Nintendo Switch, begitu juga dengan Seiken Densetsu Collection versi Inggris!

1517191802000

secret of mana remake

Setelah merilis Secret of Mana remake serta Seiken Densetsu Collection, Masaru Oyamada selaku produser dari remake tersebut mulai bicarakan mengenai versi Nintendo Switch.

Secret of Mana remake akan segera dirilis pada Februari bulan depan untuk Playstation 4, Playstation Vita dan PC, namun Masaru Oyamada saat ini masih belum memiliki rencana untuk membuat port untuk versi Nintendo Switch. Banyaknya permintaan dan minat dari para pemilik Switch membuat Masaru angkat bicara.

Dirilis pada 1993, Secret of Mana merupakan turn-based RPG yang dirilis untuk Super Nintendo Entertainment System. Pada tahun ini, Square Enix akan merilis versi remake dari game ini untuk 3 platform sekaligus. Absennya Nintendo Switch dari daftar membuat para penggemarnya bertanya-tanya.

Masaru menyebutkan pengembangan untuk Secret of Mana Remake pada saat itu dikembangkan hanya untuk Playstation dan PC saja mengingat Switch masih belum diumumkan saat pengembangan. Walaupun begitu, Masaru akan coba bicarakan tentang kemungkinan untuk Nintendo Switch bersama rekannya.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Penjualan Nintendo Switch Berhasil Mengalahkan Wii U di Jepang!

Meskipun dipasarkan hanya dalam waktu singkat, salah satu konsol terbaru milik Nintendo yaitu Nintendo Switch mampu menjadi konsol terlaris bahkan mengalahkan seniornya sendiri yaitu Nintendo Wii U.


“Setelah kami mengumumkan Remake ini, ada banyak permintaan untuk merilis game ini untuk Nintendo Switch. Kami terima feedback tersebut, dan jika banyak yang mengharapkan versi Switch kami akan coba usahakan. Untuk saat ini, kami belum memiliki rencana apa-apa,” sebut Masaru.

Tidak hanya Secret of Mana Remake saja, Masaru juga membicarakan tentang Seiken Densetsu Collection yang merupakan satu paket seri Seiken Densetsu termasuk Seiken Densetsu 3. Hingga saat ini, pemain di luar Jepang tidak pernah mendapatkan versi Inggris dari Seiken Densetsu 3.

Masaru menyebutkan akan cukup sulit untuk membawa Seiken Densetsu Collection menuju pasar Barat mengingat Seiken Densetsu 3 tidak pernah dijual di luar Jepang. Namun, hal yang berlaku untuk Remake juga berlaku untuk seri koleksi ini. Masaru menambahkan jika ada permintaan yang cukup, Square Enix bisa saja akan merilis seri Mana ini.

Ke depannya, Masaru ingin untuk meneruskan seri Mana. Saat ini, Square Enix memang hanya merilis ulang dalam bentuk remake, namun itu semua dilakukan untuk memberikan para gamer muda kesempatan untuk mencoba seri Mana dari awal.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.