Setelah 6 Tahun Hiatus, Soul Calibur 6 Tampilkan Elemen Baru!

Soul Calibur akhirnya kembali setelah 6 tahun absen dari jagat fighting!

soul calibur 6

Penggemar Soul Calibur berbahagialah! Setelah 6 tahun hiatus dari jagat fighting, Bandai Namco akhirnya kembali untuk menemani kalian dengan Soul Calibur 6! Dengan visual yang diperindah, Bamco juga hadirkan mekanika terbaru!

Terakhir kali dirilis pada 2012, para penggemar Soul Calibur mengharapkan lebih setelah beberapa tahun tidak bertarung dalam dunia fighting. Tercatat sudah 6 tahun, Bandai Namco mengumumkan Soul Calibur 6 yang membawakan berbagai fitur dan tampilan baru. Apa saja yang ditambahkan?

Soul Calibur merupakan game fighting dengan konsep pertarungan yang cukup menarik. Jika pada game seperti Tekken atau Street Fighter para pertarung seringkali menggunakan tangan kosong, maka pada Soul Calibur para petarung akan menggunakan senjata pilihan mereka, seperti pedang, atau tombak.

Saat ini, Soul Calibur 6 memang belum dapat dicoba melalui beta test, namun melalui acara yang diadakan oleh Bandai Namco, sejumlah orang dapat mencoba game Soul Calibur terbaru ini. Tidak lupa juga Bandai Namco memiliki trailer dari PSX untuk kalian tonton jika kalian tidak dapat menghadiri acara tersebut.

Pada demo yang ditampilkan, terlihat wajah-wajah lama yang dapat dimainkan, seperti Mitsurugi, Sophitia, Xianghua, Nightmare dan Kilik. Tidak hanya itu saja, Bandai Namco juga memasukkan karakter terbaru yang dapat kalian coba, lho! Diberi nama Groh, ia memegang pedang dengan dua sisi yang akan ia pisah saat menjalankan combo.


CONTINUE READING BELOW

Integral Memory Umumkan MicroSD 512GB! Lebih Besar Dari Sandisk!

Sedang membutuhkan kartu memori berukuran besar? Wah kebetulan nih, Integral Memory baru-baru ini mengumumkan MicroSD 512GB!


Salah satu peningkatan signifikan adalah penggunaan engine yang lebih mumpuni. Untuk Soul Calibur 6 sendiri, Bandai Namco memilih Unreal Engine 4, sama seperti yang mereka gunakan sebelumnya untuk Tekken 7. Penggunaan engine ini meningkatkan grafis secara keseluruhan, memberikan penyegaran pada mata gamer.

Tidak hanya visual, Soul Calibur 6 menghadirkan mekanika terbaru yang disebut dengan Reversal EdgeReversal Edge pada pertarungan akan terjadi saat slow-motion berlangsung. Pada saat itu, pemain dapat memilih untuk menyerang atau bertahan, dan setelah itu akan memilih satu dari tiga opsi.

Kurang lebih, sistem Reversal Edge akan bermain seperti gunting-batu-kertas yang juga berlaku jika pemain memilih untuk bertahan. Saat bertahan saja, pemain akan mendapatkan tiga pilihan, seperti block atau side-step. Fitur ini disebut Bandai Namco akan membawakan rasa tegang dan keseruan bagi para petarung.

Soul Calibur 6 direncanakan akan dirilis pada 2018 ini, dengan demo yang dapat dimainkan lagi melalui acara EVO Japan 2018.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.