Apakah Yuga Aoyama Ternyata Jahat? My Hero Academia 168 Memberi Jawabannya!

Yuga Aoyama si pemilik Quirk Laser Pusar seharusnya hanya tokoh eksentrik. Tapi gerak-geriknya di bab 167 mencurigakan. Apakah ternyata dia jahat? My Hero Academia 168 memberi jawabannya!

my hero academia 168 yuga aoyama

Yuga Aoyama si pemilik Quirk Laser Pusar seharusnya hanya tokoh eksentrik. Tapi gerak-geriknya di bab 167 mencurigakan. Apakah ternyata dia jahat? My Hero Academia 168 memberi jawabannya!

Oh, pembahasan ini jelas mengandung spoiler untuk yang masih menantikan season terbaru My Hero Academia. Jadi untuk yang sebenarnya anti-bocoran, tidak dianjurkan untuk melanjutkan membaca melewati peringatan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Ah, Yuga Aoyama. Kalau misalnya suatu hari nanti Duniaku.net membuat tokoh dengan kemampuan super teraneh, pemuda yang satu ini pasti masuk. Pasalnya… biasanya superhero bisa menembakkan laser lewat mata. (Seperti Cyclops atau Superman). Yuga menembakkannya lewat pusarnya.

Dengan kemampuan aneh serta sifat narsis-narsis kocak, Yuga tidak terasa sebagai karakter serius.

Lalu My Hero Academia 167 ditutup dengan gambar ini.

Sontak kejadian ini jadi perhatian para fan My Hero Academia pekan lalu. Hidup Midoriya baru saja kembali tenang, setelah konflik panjang dan epik melawan Overhaul. Lalu tiba-tiba bab 167 dibuka dengan sisi tak terduga dari karakter yang disangka konyol.


CONTINUE READING BELOW

Genei Ryodan Kembali di Hunter x Hunter 371! Bagaimana dengan Hisoka?

Manga Hunter x Hunter kembali! Bab Hunter x Hunter 371 ini juga memperlihatkan para anggota Genei Ryodan, para penjahat favorit fan seri ini. Tapi bagaimana dengan Hisoka, yang telah membunuhi beberapa anggota geng ini?


Apa yang terjadi? Apakah diam-diam Aoyama berpihak ke penjahat? Ataukah cowok eksentrik ini sudah digantikan oleh Himiko Toga?

himiko toga my hero academia

My Hero Academia 168 memperlihatkan kalau Midoriya sadar Aoyama mengamatinya. Tidak hanya itu, Aoyama juga sudah meninggalkan pesan misterius… yang dibentuk dengan keju.

Pesannya mungkin konyol, tapi kata-katanya (“Aku tahu”) jelas membuat penasaran. Midoriya saja sampai tidak bisa tidur lagi. Apa yang diketahui oleh Aoyama? Kenapa dia bertingkah misterius?

Lalu ternyata jawabannya adalah….

Yang diketahui oleh Aoyama adalah Quirk Midoriya tidak sesuai dengan tubuhnya. Midoriya memang hanya bisa menggunakan 20% kekuatannya ini, bila tidak dibantu.

Aoyama, yang Quirk-nya tidak cocok dengan sifat maupun tubuhnya, jadi memahami apa yang dirasakan oleh Midoriya. Ia pun melakukan tindakan aneh tadi untuk menghibur Midoriya. Hanya saja karena ini Aoyama, caranya pun… tidak konvensional.

Kemudian Aoyama mengacaukan mood dengan buang air besar di celana. Mungkin seharusnya dia menunggu sampai di WC dulu baru melanjutkan percakapan ini.

Jadi, yep, sejauh ini tidak ada tanda-tanda kalau Aoyama sudah digantikan oleh Toga atau dia sebenarnya jahat. My Hero Academia 168 menegaskan kalau kejadian di akhir bab sebelumnya hanya tipuan, dan hari-hari Midoriya masih santai.

Bagaimana menurutmu soal pengungkapan Aoyama ini? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.