Dunia Mau Kiamat Malah Nembak Cewek, Iklan Apaan Ini?

Jadi walaupun dunia kiamat, hubungan kamu kudu jelas dulu, mblo!

1517278219000

Iklan Hungry Days dari Cup Noodle ini menampilkan jomblo colongan nembak cewenya saat kiamat

Ada-ada saja iklan dari Cup Noodle ini. Kali ini mengisahkan seorang cowok yang menanyakan kejelasan statusnya pada cewenya yang sudah sering diajak jalan. Namun pertanyaan itu diajukan saat bencana sedang berkecamuk di sekitar mereka. Akankan cinta mereka terjalin di tengah kiamat pada iklan Hungry Days ini?

Iklan Hungry Days dari Cup Noodle ini sebenarnya merupakan rangkaian seri iklan, di mana yang terkenal tentunya adalah ketika Kiki, penyihir kecil dari Kiki’s Delivery Service, anime buatan Studi Ghibli, tampak dalam masa remaja usia 17 tahun yang nembak temannya, Tombo.

Namun kali ini cerita yang diangkat adalah ketika seorang cowok yang menanyakan kejelasan statusnya pada ceweknya. Mengingat mereka sudah sering jalan, ia penasaran apakah mereka ini pacaran atau bagaimana.

Uniknya pertanyaan ini justru diajukan di tengah-tengah kiamat akan berkecamuk. Selain meteor jatuh, ada serangan monster berkecamuk di sekitar mereka. Tapi pasangan ini woles saja melanjutkan perbincangan mereka.

Kira-kira perbincangan mereka seperti ini

👦: Jadi, kita pacaran kan?
👧: Maaf, apa?
👦: Kita gak pernah bener-bener bilang, aku suka kamu…
👧: Atulah, malu-maluin aja
👦: …
👧: Pasti kamu kepengen denger sendiri, kan?
👦: Iya, aku pengen kamu bilang sendiri
👧: Bodoh, ya sudah, aku secara resmi menyatakan aku suka padamu
👦: Oi, apa maksudnya secara resmi?

Perbincangannya memang merupakan percakapan sehari-hari, tidak terlalu banyak hal spesial di antara mereka berdua (BTW, di Jepang, cewek nembak cowok adalah hal yang lumrah). Namun kualitas anime dari iklan ini luar biasa, dan adegan yang berlangsung di belakangnya juga yang membuat iklan ini rame di Jepang.

Memang apa sih yang bikin rame? Yuk kita lihat dulu berikut ini.

Kiki

Ya, Kiki yang muncul di bagian pertama seri ini muncul di belakang, sedang panik melihat berita meteor jatuh di layar besar. Hal ini menunjukkan bahwa iklan ini satu semesta dengan seri sebelumnya.

TV ini juga memunculkan channel Witch News, dengan logo penyihir. Seolah ini terkait dengan keberadaan Kiki sang penyihir. Tombo juga muncul walaupun hanya terlihat dari belakang.

Karakter di iklan sebelumnya.

Selain Kiki, ada beberapa karakter di iklan sebelumnya yang muncul di latar, misalnya tokoh Klara, dimana sang cewe sedang browsing di hapenya.

Freedom

Seri iklan sebelumnya, Freedom, juga muncul sebagai tulisan di helm astronot.

Monster

Tidak ada hal spesial untuk monsternya. Walaupun sekilas seperti Godzilla atau Evangelion, kaiju ini adalah monster orisinal yang profilnya bisa dilhat di situs resminya.

I Don’t Want to Miss a Thing – Aerosmith.

Lagu latar iklan ini jadi kuncinya, karena mengingatkan kita akan soundtrack film Armageddon yang juga berkisah tentang kiamat meteor jatuh.

Dan ini semua untuk sebuah iklan mi instan. Niat banget gak sih?

sumber: Cup Noodle – Hungry Days final

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial