AVARIAvs Menjadi Game Pertama yang Hadirkan Elemen JRPG Kompetitif!

Pernah berpikir memainkan sebuah game RPG dengan fitur pertarungan turn-based ala JRPG tetapi merupakan game kompetitif? Jika iya, maka AvariaVs merupakan bukti nyatanya!

1517307012000

Avariavs

Pernah berpikir memainkan sebuah game RPG dengan fitur pertarungan turn-based ala JRPG tetapi merupakan game kompetitif? Jika iya, maka AVARIAvs merupakan bukti nyatanya!

AvariaVs merupakan salah satu RPG  dengan fitur kompetitif yang cukup unik. Menurut pengembang yang mendaftarkan game ini ke Kickstarter, game ini memdukan unsur RPG dan Fighting ala Final Fantasy dan Street Fighter. Tujuan pengembang adalah menciptakan suatu game dengan pengalaman baru tetapi sistemnya sudah dikenali oleh masyarakat umum.

Konsep game ini sangat menarik, sebab kamu bisa menciptakan karaktermu sendiri untuk bisa bergabung dalam suatu party dengan karakter lain. Setiap party mampu menampung tiga karakter yang nantinya bisa bertarung dengan party lain. Hal ini sangat menarik, sebab fitur seperti ini baru pertama kalinya ada di dunia.

Seperti pada game JRPG, game ini merupakan turn-based yang memungkinkan pemain untuk bisa memberikan perintah kepada setiap karakter mereka untuk bertarung. Tentunya karena merupakan game multiplayer, setiap keputusan pemain akan mempengaruhi hasil permainan juga. Kerjasama tim merupakan kunci untuk bisa sukses mengalahkan tim lawan!


CONTINUE READING BELOW

6 Pembunuh Berantai di Anime dan Manga: Para Penjahat yang Sangat Mematikan!

Orang-orang ini membunuh korban mereka bukan atas keinginan untuk melindungi maupun karena dibayar. Inilah para pembunuh berantai di anime! Siapa saja?


Setiap karakter yang ada di game ini bisa memilih satu dari enam bela hero yang disediakan. Kamu bisa melakukan kerjasama antar pemain secara online maupun offlline (split-screen).

Keenambelas karakter ini sendiri terbagi menjadi empat class berbeda. Enoi sang karakter pendukung yang dilengkapi kekuatan menyerang, Mana Soldier yang memiliki serangan tinggi, Servosa sang tank robot kuat, dan juga Mage yang memiliki kekuatan penyembuh.

Avariavs

Setiap karakter nantinya akan memiliki kemampuan unik berbeda-beda. Selain itu mereka juga akan memiliki serangan spesial yang dinamai Focusburn. Untuk menggunakan kemampuan ini, pemain akan dituntut untuk menekan suatu kombinasi tombol yang membuat potensi karaktermu meningkat.

Avariavs

Hingga saat ini, game ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Mereka akan merencanakan game ini untuk dirilis di PC baik Windows maupun Mac. Pihak pengembang, Juncture Media sendiri masih mengusahakan game ini untuk console dan juga mobile! Kita tunggu saja kedepannya.

Sumber: Siliconera, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.