Saking Populernya, Jumlah Pemain Dragon Ball FighterZ Kalahkan Street Fighter V!

Masih terhitung baru, Dragon Ball FighterZ langsung melesat kencang menduduki posisi teratas pada daftar game fighting dengan jumlah pemain terbanyak, mengalahkan game seperti Tekken 7 dan Street Fighter V!

1517299811000

dragon ball fighterz

Masih terhitung baru, Dragon Ball FighterZ langsung melesat kencang menduduki posisi teratas pada daftar game fighting dengan jumlah pemain terbanyak, mengalahkan game seperti Tekken 7 dan Street Fighter V!

Seri populer Dragon Ball saat ini masih diminati oleh para penontonnya. Dengan selesainya Dragon Ball Super, para penggemar mengharapkan lebih, dan dari situlah Dragon Ball FighterZ mengisi kekosongan tersebut. Bahkan, saking populernya, Dragon Ball FighterZ berhasil mengalahkan game fighting lainnya.

Dragon Ball FighterZ merupakan game fighting yang didasari dari Dragon Ball universe. Pada game ini pemain memiliki kebebasan untuk memilih tokoh-tokoh populer dari Dragon Ball, termasuk petarung terbaru Android 21 yang berhasil membuat banyak pemain jatuh cinta dengan figurnya.

Dikembangkan oleh Arc System Works dan dirilis oleh Bandai Namco, game ini dirilis untuk Playstation 4, XBOX One serta PC. Untuk PC sendiri, game baru saja dirilis namun popularitasnya langsung melesat dengan cepat. Kepopuleran game ini dapat dilihat dari beberapa faktor, terutama pada sisi grafisnya.

Arc System Works sendiri yang sudah lama mengembangkan game genre fighting sangat pintar dalam memanfaatkan pengaturan grafis. Seperti yang pernah diberitakan pada artikel sebelumnya, FighterZ dapat memberikan tampilan retro seakan-akan game tersebut dirilis pada awal tahun 2000an untuk Playstation 1.


CONTINUE READING BELOW

Unik! Begini Jadinya Jika Memainkan Dragon Ball FighterZ dengan Grafis Minimum di PC!

Terkadang dengan menurunkan grafis pada suatu game PC, hasilnya akan terlihat sangat biasa saja atau bahkan buruk. Kasus yang berbeda terjadi pada Dragon Ball FighterZ dengan pengaturan grafisnya yang serba unik.


Jika dihitung, Dragon Ball FighterZ berhasil mencapai jumlah pemain aktif sebanyak 43,000 pemain! Angka tersebut memang terlihat kecil, tetapi ini dihitung dari jumlah pemain yang aktif dalam waktu bersamaan. 43ribu pemain tentu tidak bisa dianggap kecil, apalagi jika kita membicarakan mengenai game fighting lainnya.

Jika dibandingkan dengan game lainnya, Tekken 7 terhitung hanya bisa mencapai total sekitar 18,776 pemain aktif semenjak rilis dengan rata-rata sekitar 1,700 pemain yang aktif pada waktu yang sama. Street Fighter V juga memiliki hasil yang kurang lebih sama, dengan perhitungan sekitar 13,000 pemain.

Saat ini, Dragon Ball FighterZ memang tergolong baru, namun dengan playerbase yang sangat tinggi, bisa saja game ini akan bertahan lebih lama dari yang diperkirakan. Mungkin saja, versi Nintendo Switch akan sewaktu-waktu dirilis oleh Bandai Namco.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.