Final Fantasy 16? Sutradara Final Fantasy 15 Hajime Tabata Sedang Kembangkan Game Baru!

Hajime Tabata jelaskan bahwa dia sedang mengembangkan sebuah game baru. Apakah game yang dimaksud adalah Final Fantasy 16?

final fantasy 16 akan dibuat berdasarkan final fantasy 15

Hajime Tabata jelaskan bahwa dia sedang mengembangkan sebuah game baru. Apakah game yang dimaksud adalah Final Fantasy 16?

Final Fantasy 15 sudah berkembang cukup jauh hingga saat ini. Semenjak dirilis, game ini telah mendapatkan reaksi yang positif dari para fan dan gamer. Selain itu, banyak sekali DLC yang dirilis untuk Final Fantasy 15. Yang terbaru, game ini mendapatkan ekspansi Royal Edition dan versi PC. Tentunya, ada beberapa dari kalian bertanya-tanya, “Setelah ini, apa Apakah itu Final Fantasy 16?”

Dalam sebuah interview bersama dengan SBS PopAsia, Hajime Tabata, sutradara dari Final Fantasy 15, ditanyai apakah akan ada game baru dalam serial Final Fantasy. Meskipun Hajime Tabata tidak memberikan jawaban terhadap pertanyaan ini—termasuk apakah akan dibuatnya Final Fantasy 16—tetapi dia mengakui bahwa dia sedang mengembangkan game baru.

Tabata mengatakan bahwa saat ini dia sedang bereksperimen, mengeksplorasi kemungkinan AI dan teknologi prosedural dalam game. Tabata mengaku bahwa gaming engine harus berevolusi ke depannya—dan dia akan menggunakan semua elemen yang dia dapatkan dari Final Fantasy 16 sebagai dasar untuk membuat game baru.

Apakah ini berarti Final Fantasy 16 nantinya akan menjadi sebuah game open world layaknya Final Fantasy 16 dengan skala yang lebih besar? Yah, mungkin saja. Akan tetapi, dengan menggunakan Final Fantasy 15 sebagai dasar, kita bisa berharap Final Fantasy 16 akan menjadi game yang lebih baik.

final fantasy 16 akan dibuat berdasarkan final fantasy 15?

Selain menjelaskan tentang proyek game selanjutnya, Tabata juga menyebutkan bahwa banyak fan yang meminta episode khusus untuk Aranea. Sayangnya, Square Enix belum rencana untuk membuatnya.

Akan tetapi, jika mereka memiliki kesempatan untuk membuatnya, maka mereka bakalan membuatnya. Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai “Episode Aranea” ini.

Final Fantasy 15 bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4 dan Xbox One, untuk versi PC-nya sendiri baru akan dirlis 6 Maret 2018 mendatang. Sudahkah kamu memainkan Final Fantasy 15?

Sumber: SBS

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.