Capek Dibilang Noob? Tingkatkan Kemampuanmu Bermain Game dengan Aplikasi Terbaru Ubisoft!

Capek mendapat ejekan noob dari teman-temanmu saat bermain game? Aplikasi terbaru buatan Ubisoft ini akan membantu kamu menjadi seorang pro!

Ubisoft

Sumber: Ubisoft

Jika kamu capek mendapat ejekan noob dari teman-temanmu saat bermain game, maka Ubisoft memiliki sesuatu yang bisa membantu kamu. Melalui terobosan terbaru mereka bernama Sam, Ubisoft telah menciptakan sebuah asisten digital yang mampu membuat kamu bermain seperti seorang pro!

Kata asisten digital mungkin masih menjadi suatu hal yang asing bagi banyak orang, apalagi di kalangan gamer. Pada dasarnya Sam adalah sebuah program AI buatan Ubisoft yang mampu membaca dan mempelajari kebiasaanmu saat bermain game agar memberikan tips yang bisa meningkatkan kemampuanmu.

Mendengar penjelasan tersebut, kamu mungkin merasa bahwa Sam tidak lebih dari sebuah hoax yang bermunculan di internet, namun, jika kamu mengetahui bagaimana cara kerja Sam maka hal tersebut sebenarnya sangat mungkin untuk dilakukan.


CONTINUE READING BELOW

Buang Peer-to-Peer, Ubisoft Siapkan Server Resmi untuk For Honor!

Kesal dengan online match pada For Honor? Seringkali melihat pemain yang terkesan sering teleport ke sana kemari? Tenang, Ubisoft akan perbaiki semua permasalahan online melalui pengadaan server resmi untuk For Honor!


Cukup dengan menghubungkan akun Uplay yang kamu miliki dengan Sam, maka aplikasi tersebut akan langsung menganalisa gaya bermainmu dan mendeteksi kekuranganmu dalam memainkan sebuah game. Berkat teknologi AI dalam aplikasi tersebut, Sam dapat mencarikan tips dari pemain profesional lainnya ataupun forum online untuk membantu mengatasi sebuah masalah.

Untuk saat ini, kemampuan Sam memang masih sangat terbatas, namun, hal ini bisa dimaklumi jika kita mengingat kondisinya yang masih dalam fase beta. Ubisoft telah mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk terus meningkatkan pelayanan Sam, sehingga kamu akan terus mendengar berbagai berita perkembangan lainnya dari asisten digital tersebut.

Sumber: Gamespot

Menurut press release yang dikeluarkan oleh Ubisoft, Sam bekerja menggunakan sistem cloud Diagflow Enterprise Edition yang dibuat oleh Google untuk mempelajari dan merubah konfigurasinya agar masing-masing Sam dapat menyesuaikan diri dengan pemiliknya.

Kemampuan Sam juga tidak hanya terbatas untuk game multiplayer seperti Ghost Recon: Wildlands ataupun Rainbox Six: Siege, di masa depan aplikasi ini juga bisa digunakan oleh game singplayer seperti Assassin’s Creed untuk membantu para pemainnya mencari easter eggs ataupun rahasia lainnya yang belum diketahui.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan pertanyaan kepada Sam, dan dia akan mengarahkan kamu kepada website atau halaman Wiki yang memiliki jawabannya.


CONTINUE READING BELOW

Semakin Mahal! Ubisoft Naikkan Harga Rainbow 6 Siege!

Alih-alih ingin membeli game FPS kompetitif dari Ubisoft, para pemain dikagetkan dengan harga yang melambung jauh. Untungnya, Ubisoft mengatur ulang harga Rainbow 6 Siege yang dianggap terlalu mahal.


Kelihatannya Sam akan menjadi saingan baru bagi Cortana dan Siri, hanya saja aplikasi buatan Ubisoft tersebut lebih dikhususkan untuk kalangan gamer.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Sam benar-benar dibutuhkan oleh para gamer? Pada zaman di mana internet bisa dengan mudah kita akses, bukankah mencari sesuatu secara langsung akan lebih cepat dibandingkan bertanya kepada sebuah aplikasi?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, kelihatannya kita masih harus menunggu hingga Ubisoft merilis Sam secara publik agar kita bisa menilai sendiri kemampuanya.

Sembari menunggu, Ubisoft telah mempersiapkan halaman FAQ di website mereka yang menjelaskan beberapa fitur yang dimiliki oleh Sam sehingga kamu bisa melihat dan mempelajarinya secara langsung.

Apakah menurutmu Sam bisa menjadi suatu hal yang sangat berguna bagi para gamer? Atau justru Sam hanya akan menjadi aplikasi lainnya yang justru mempersulit dan menyita waktumu bermain game? Langsung tuliskan pendapat kamu di komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.