Tidak Lama Lagi, Kamu Bisa Mencari Uang Sambil Bermain Game di Facebook!

Tidak lama lagi, bermain Facebook sambil mendapatkan uang bukan lagi sebuah mimpi. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, kita pelajari lebih lanjut!

1517365836000
Facebook

Sumber: Facebook

Tidak lama lagi, bermain Facebook sambil mendapatkan uang bukan lagi sebuah mimpi. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, kita pelajari lebih lanjut!

Jika kita berbicara tentang website streaming paling populer pada saat ini, banyak orang pasti langsung menjawab Twitch atau YouTube. Namun, jika program terbaru dari Facebook bisa berjalan dengan sempurna, maka akan ada sebuah nama baru yang berpotensi menjadi website streaming favoritmu.

Facebook

Sumber: ManofMany

Menurut berita dari Polygon, Facebook sedang mempersiapkan sebuah program monetization yang memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan penghasilan sambil memainkan game favorit mereka. Walaupun hingga saat ini program tersebut masih berada dalam fase awal, mereka berharap secara berkala Facebook mampu berkembang menjadi sebuah penyedia jasa hiburan seperti Twitch dan YouTube.


CONTINUE READING BELOW

Tahukah Kamu? Inilah 5 Fakta Tentang Facebook yang Cukup Mengerikan!

Siapa sih yang tidak mengenal Facebook? Facebook sudah menjadi aplikasi jejaring sosial terbesar dunia yang dimainkan oleh hampir setiap orang. Dibalik hal itu, apakah kamu mempunyai rasa penasaran dibalik fakta tentang Facebook?


Menurut press release mengenai program tersebut, tim Facebook mengatakan bahwa setelah fase uji coba selesai, akan  ada berbagai pengembangan lebih lanjut yang terus berjalan. Walaupun mereka tidak menjelaskan secara detail seperti apa pengembangan tersebut, bisa dipastikan tidak akan ada perubahan buruk yang mungkin terjadi.

Pada fase awalnya, program ini akan bekerja menggunakan sebuah sistem tip, di mana kamu bisa mendukung streamer yang kamu sukai dengan memberikan uang. Jika fase ini berjalan dengan lancar dan bisa diterima oleh streamer mapupun para penontonnya, maka langkah selanjutnya adalah memberikan pilihan kepada streamer untuk mendapatkan penghasilan tetap melalui fitur subscriber.

Facebook

Sumber: Polygon

Sejauh ini, kelihatannya rencana akhir dari program tersebut adalah memberikan beragam pilihan untuk mendapatkan uang dengan cara yang paling sesuai dengan masing-masing streamer, sehingga semua orang bisa mendapatkan penghasilan secara stabil.

Hal ini telah membuat Facebook terdengar jauh lebih menarik dibandingkan kedua saingannya, apalagi jika kita mengingat belum lama ini YouTube mengalami masalah dengan monetization mereka berkat kemunculan video yang sangat kontroversial.

Walaupun hal di atas membuat program tersebut terdengar berbeda dengan platform lainnya yang ada pada saat ini, bukan berarti para streamer bebas melakukan apapun. Menurut penjelasan dari Facebook, mereka menjadikan apa yang terjadi kepada platform lain sebagai sebuah pelajaran, dan masing-masing streamer akan dipantau untuk menghindari insiden “Logan Paul” terjadi di platform mereka.


CONTINUE READING BELOW

Kalahkan Facebook, Tencent Jadi Perusahaan Asia Paling Bernilai di Dunia! Karena AoV?

Resmi! Perusahaan teknologi terbesar di Cina, Tencent sekarang memiliki nilai lebih tinggi daripada Facebook! Karena Arena of Valor?


Sejauh ini, kelihatannya masih ada banyak sekali hal yang harus ditingkatkan agar program ini dapat bersaing dengan Twitch dan YouTube, namun, menciptakan sebuah platform baru bagi para streamer yang sedang mencari sebuah “rumah” baru adalah hasil akhir yang sangat sepadan.

Jika kamu tertarik untuk mencoba dan mengetahui lebih banyak tentang program tersebut, maka kamu bisa langsung melihatanya pada halaman ini.

Apakah Facebook akan berhasil membuat sebuah “rumah” baru bagi para streamer? Berikan pendapatmu di komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.