Pembahasan Boruto Episode 43: Boruto Melawan Pengguna Kekkei Genkai Hyoton!

Seperti yang sudah diperkirakan, Boruto episode 43 memperlihatkan pengguna Kekkei Genkai Hyoton, yang berelemen es! Mampukah Boruto menghadapinya?

1517377837000

pembahasan boruto episode 43

Seperti yang sudah diperkirakan, Boruto episode 43 memperlihatkan pengguna Kekkei Genkai Hyoton, yang berelemen es! Mampukah Boruto menghadapinya?

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 43 ini mengandung spoiler. Jadi kalau sebenarnya kamu masih mencari episodenya, kamu salah masuk artikel.

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan legal yang bagus. Dengan menggunakan jasa berbayar, kamu bisa menikmati Boruto episode terbaru di jam penayangan yang sama dengan di Jepang. Dengan visual maksimum dan tanpa ancaman iklan maupun malware pula.

Tidak mau menggunakan jasa berbayar? Kamu juga bisa menonton lewat layanan gratis Crunchyroll, tapi episode terbaru biasanya butuh waktu dulu hingga bisa dinikmati cuma-cuma.

Untuk yang memang sudah nonton dan ingin mengingat detail menarik, atau tak keberatan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Kenyataan Soal Geng Byakuya

Geng Byakuya pertama diperkenalkan di akhir episode 42. Preview Boruto episode 43 lalu memperlihatkan mereka sepertinya berbahaya, karena satu anggotanya melumpuhkan Tim 7 dengan Hyoton dan ada adegan yang menunjukkan Shikadai menyelamatkan anak dari kertas bom.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 42: Boruto Melawan Perampok Bank?!

Di Boruto episode 42, Boruto berhadapan satu lawan satu dengan seorang perampok bank! Apakah dia bisa menyelesaikan konflik ini tanpa ada yang terluka?


Nah, Boruto episode 43 memperlihatkan dengan lebih jelas soal aksi Geng Byakuya. Sejauh ini sih, geng tersebut tampaknya benar-benar geng mulia, seperti kelompoknya Robin Hood.

Masalah kertas bom? Itu bukan disebabkan oleh Geng Byakuya. Ada anak bodoh yang hendak menggunakan kertas tersebut untuk meledakkan kodok. Saat kodoknya kabur, si anak pun berada dalam bahaya. Shikadai pada akhirnya menyelamatkan si anak. Jadi, kejadian itu sama sekali bukan terjadi karena Geng Byakuya.

Meski begitu, anggota Geng Byakuya memang berada di lokasi kejadian.

Motivasi anggota Geng Byakuya sendiri terungkap mulia. Mereka mencuri harta dari Bank Konoha (memanfaatkan penyanderaan Haguruma di episode lalu), lalu menggunakannya untuk membantu desa yang sedang kesusahan.

Boruto, yang masih memandang dunia secara hitam-putih, sampai murung mendapati situasi membingunkan tersebut.

2

Yep, Itu Memang Hyoton

Duniaku.net sudah mencurigai kalau anggota Geng Byakuya menggunakan Hyoton, Kekkei Genkai yang terakhir terlihat diwarisi oleh Haku. Episode ini menegaskannya. Si pengguna Hyoton menggunakan kemampuan warisan keluarga itu untuk mengatasi sensor panas di bank (sekaligus membekukan bunga di luarnya), dan bahkan melumpuhkan Tim 7.

Jadi, orang ini siapanya Haku? Boruto episode 43 belum menjawabnya. Bahkan episode ini pun belum memperkenalkan namanya dengan resmi, maupun menunjukkan wajahnya ke Tim 7. Namun hampir pasti kita sebenarnya sudah melihat wajahnya.


CONTINUE READING BELOW

Mengenang Klan Yuki, Pemilik Kekkei Genkai Hyoton yang Seharusnya Telah Musnah!

Anggota Geng Byakuya yang menggunakan jutsu es menarik perhatian. Apakah dia anggota klan Yuki, pemilik Kekkei Genkai Hyoton yang seharusnya telah musnah?


Yep, rasanya 99% pasti kalau pemuda berwarna rambut cerah ini adalah anggota Geng Byakuya yang kemudian menggunakan Hyoton untuk melumpuhkan Tim 7.

Dia menunjukkan hatinya yang baik dengan memuji Shikadai, lalu menemaninya main shogi. Shikadai tampaknya begitu menikmati ini, hingga ia langsung lanjut main lagi begitu sampai rumah.

Apakah persahabatan antara anggota Geng Byakuya ini dengan Shikadai akan berakhir tragis? Untuk saat ini sih penulis merasa demikian. Tapi ada indikasi kuat kalau si pengguna Hyoton itu hanya dimanfaatkan oleh gengnya, dan bisa saja akan melepaskan diri, seperti yang terjadi kepada Kagura dan Tujuh Ahli Pedang Kirigakure versi payah tempo hari.


Bukan itu saja kejadian menarik di Boruto episode 43. Baca lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.