Ini Dia Kisah Pernikahan Nightwing dan Oracle!

Dick Grayson atau yang dikenal sebagai Nightwing dan Barbara Gordon yang memiliki identitas sebagai Oracle menikah di tengah-tengah krisis yang terjadi di DC Universe. Penasaran dengan kisahnya? Berikut penjelasannya!

Dick Grayson yang dulunya dikenal sebagai orang pertama yang menggunakan identitas Robin, sidekick Batman dan Barbara Gordon yang dulunya menggunakan identitas Batgirl. Kedua karakter ini memiliki kisah percintaan di kelamanya kota Gotham. Kisah percintaan mereka berawal dari kecil hingga sekarang Dick sudah berganti identitas menjadi Nightwing dan Barbara menjadi Oracle.

Nightwing dan Oracle memang sering bekerja sama sebagai tim. Nightwing yang turun ke lapangan dan Oracle yang menjaga dan melihat situasi dari kejauhan alias markasnya. Oracle memiliki skill yang sangat handal dalam hal-hal teknologi terutama saat meretas suatu sistem.

Awal mula pernikahan mereka dimulai saat Nightwing dan Oracle terjebak di kota Gotham selama setahun saat event Convergence. Mereka hidup berdua dan tetap bekerja sebagai vigilante meskipun kotanya terisolasi. Nightwing ingin melamar Barbara, namun hal itu membuatnya ragu karena kehidupan yang tidak pasti ketika dikurung dalam suatu Doom di event Convergence.

Keraguan ini pun diyakinkan oleh mantan kekasih Nightwing yaitu Starfire atau Kory. Dick Grayson pun memutuskan untuk melamar Barbara Gordon. Barbara menolak lamaran Dick, dan hal itu membuat Dick Grayson tidak mengerti.

Bagaimana hal ini tidak membuatnya bingung, mereka sudah menjadi kekasih dalam waktu yang lama dan hidup bersama-sama saling peduli satu sama lain, namun Barbara tetap menolaknya.

Setelah penolakan itu tiba-tiba Dome yang meliputi kota Gotham selama setahun itu akhrinya hilang, dan musuh pun datang untuk mengalahkan salah satu champion di kota tersebut.

Ya, karena saat itu mereka sedang terjebak di event Convergence di mana setiap kota Gotham dari masing-masing timeline yang berbeda dikumpulkan dalam satu tempat dan masing-masing champion kota tersebut harus bertarung satu sama lain untuk menyelamatkan kota mereka.

Musuh yang datang adalah Hawkman dan Hawkgirl. Nightwing pun cukup susah dalam mengalahkan mereka. Hal ini dikarenakan Nightwing hanya manusia biasa tidak seperti Hawkman dan Hawkgirl.

Terlebih lagi Hawkman dan Hawkgirl memiliki sebuah robot bernama Absorbascon yang sudah mengelilingi kota Gotham. Robot ini dapat menghancurkan sebuah kota dalam sekejap!

Namun karena kepintaran Oracle, Oracle berhasil meretas Absorbascon dan menonaktifkan robot tersebut. Dengan sedikit bantuan dari Black Canary, akhirnya mereka berhasil mengalahkan Hawkman dan Hawkgirl.

Nightwing dan Oracle

Setelah pertarungan ini akhirnya Barbara meminta Dick untuk melamarnya lagi untuk ke dua kalinya. Akhirnya pun mereka berdua di tengah-tengah krisis yang terjadi di DC Universe.


Rumit banget kan pernikahan antara Nightwing dan Oracle. Kalau menurut kalian gimana? Sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID