6 Fakta Tarble: Adik Vegeta yang Tidak Bisa Berubah Jadi Super Saiyan!

Tahukah kamu kalau Vegeta memiliki seorang adik? Tahukah kamu kalau adiknya ini juga termasuk karakter canon? Inilah 6 fakta tentang Tarble, adik Vegeta yang tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan!

1517463020000

Tahukah kamu kalau Vegeta memiliki seorang adik? Tahukah kamu kalau adiknya ini juga termasuk karakter canon? Inilah 6 fakta tentang Tarble, adik Vegeta yang tidak bisa berubah menjadi Super Saiyan!

Sudah menjadi tradisi bagi Dragon Ball untuk memperkenalkan karakter-karakter yang masih memiliki hubungan darah dengan karakter utama. Ya, dalam anime lintas generasi ini, banyak karakter yang memiliki hubungan keluarga satu sama lain—tak terkecuali Vegeta. Menariknya, banyak para fan yang belum tahu kalau Vegeta memiliki adik kandung bernama Tarble, lho!

Tarble hanya muncul dan pertama kali muncul di OVA berjudul Yo! Son Goku and His Friends Return!! Tetapi uniknya, karakter yang satu ini ternyata karakter canon, lho! Jadi, siapa sih sebenarnya Tarble ini? Inilah 6 fakta tentang Tarble!

1

Asal Namanya

Sama seperti manusia Saiya lainnya, adik Vegeta yang satu ini memiliki nama yang berasal dari pun atau plesetan sayur-sayuran. Jika nama Vegeta berasal dari Vegetable, maka Tarble berasal dari Vegetable.

Adik dan kakak ini saling melengkapi satu sama lain, ya? Meskipun begitu…

2

Sifatnya Berbanding Terbalik dengan Vegeta

Tarble memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan Vegeta. Jika Vegeta dikenal sebagai sosok yang arogan, keras kepala, dan kasar, maka Tarble adalah sosok yang rendah hati dan sopan. Dalam cerita, sifat Tarble yang cinta damai, tidak agresif, dan tidak menyukai pertarungan ini membuatnya berbeda dengan manusia Saiya lainnya.

Karena ini pula sang ayah, King Vegeta, mengirimnya ke planet terpencil di luar angkasa bernama Tech-Tech.

Lanjut ke halaman  2 untuk fakta Tarble lainnya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.