Drama dan Drama, Inilah 5 Rekomendasi Film Indonesia Bulan Februari 2018

Bingung nonton film Indonesia apa bulan Februari ini? Ini film-film menarik rekomendasi Duniaku.net!

1517483452000

film indonesia bulan februari 2018

Februari adalah bulan romantis. Inilah 5 film Indonesia bulan Februari 2018 yang wajib kamu tonton!

Bulan Januari baru saja lewat dan kita bersiap-siap memasuki bulan Februari. Untuk diketahui, film Indonesia mencapai rekor terbaiknya untuk film yang rilis bulan Januari. Film Dilan 1990 berhasil tembus 2 juta penonton dalam seminggu penayangannya.

Ini menunjukkan tren meningkat karena film Indonesia rilisan Januari tahun 2016 dan 2017 secara berturut-turut hanya mencapai 500 ribu dan 1,7 juta saja.

Sementara itu, bulan Februari identik dengan romantisisme. Tidak lain tidak bukan karena ada Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Oleh karena itu, film Indonesia bulan Februari 2018 tahun ini tentunya identik dengan film-film romantis.

Dari sekian banyak judul film Indonesia bulan Februari 2018, berikut ini Duniaku.net merekomendasikan lima di antaranya.

1

Hoax

Film pertama Indonesia bulan Februari 2018 ternyata bukan film romantis, melainkan genre… hmm, apa, ya? Dilihat dari trailer-nya, film karya sutradara Ifa Ifansyah ini punya banyak genre di dalamya. Ada drama, komedi, thriller, sampai bahkan horor.

Hoax bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki rahasia dalam kehidupannya masing-masing. Meskipun sepertinya kurang promosi, tetapi film ini sebaiknya jangan dianggap remeh, sebab membawa sejumlah aktor dan aktris top Indonesia. Mereka di antaranya Vino G. Bastian, Tara Basro, Tora Sudiro, Jajang C. Noer, sampai Lindung Simatupang.

Hoax akan tayang di bioskop mulai 1 Februari 2018.

2

London Love Story 3

Kisah pasangan sejoli Dave dan Caramel kembali ke layar perak. Sesuai nomor pada judulnya, London Love Story 3 adalah sekuel dari London Love Story (2016) dan London Love Story 2 (2016). Kali ini, baik Dave maupun Caramel harus menghadapi berbagai cobaan sebelum mereka akhirnya menikah.

Film drama romantis ini diperankan oleh Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Derby Romero, Irene Librawati, dan Ramzi. London Love Story 3 akan tayang di bioskop mulai 8 Februari 2018.

3

Pai Kau

Jarang-jarang film Indonesia yang rilis di bioskop membawa tema sosial dan budaya masyarakat Cina. Dari sutradara Sidi Saleh (Maryam, 2014), Pai Kau bercerita tentang drama pengkhianatan cinta dengan bumbu-bumbu cerita mafia Hong Kong.

Lucy (Irina Chiu), putri dari konglomerat sekaligus mafia bernama Koh Liem (Tjie Jan Tan) semestinya menikah dengan Edy (Anthony Xie), pria yang dicintainya. Namun, pada saat hari pernikahan, datang seorang wanita yang mengaku sebagai Siska (Ineke Valentina). Ia ternyata punya skandal di masa lalu dengan Edy.

Pai Kau tayang di bioskop Indonesia mulai 8 Februari 2018, sekaligus menjelang perayaan Hari Imlek 16 Februari mendatang.

4

Eiffel I’m in Love 2

Pesona Ada Apa dengan (2002) Cinta memang susah dikalahkan oleh film drama romantis Indonesia mana pun. Namun, dalam kurun waktu sekitar AADC rilis, adalah satu film yang berhasil mencuri perhatian dan menyimpan kesan: Eiffel I’m in Love (2003).

Kini, 14 tahun berlalu. Tita (Shandy Aulia) punya kesempatan untuk mengakhiri masa LDR-nya dengan Adit (Samuel Rizal) yang tinggal di Paris. Tita mulai gelisah karena Adit tak kunjung melamarnya, padahal kedua sahabatnya sudah menikah.

Eiffel I’m in Love 2 akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2018.

5

Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati

Rekomendasi terakhir dari film Indonesia bulan Februari 2018 adalah film horor.

Siapa yang tidak kenal film horor Bayi Ajaib (1982)? Bersama Pengabdi Setan, Bayi Ajaib merupakan salah satu dari beberapa judul film Indonesia yang cukup populer hingga sekarang. Kini, film tersebut didaur ulang menjadi film berjudul Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati ini.

Bayi Gaib bercerita tentang gangguan gaib yang diterima oleh pasangan suami-istri, Rafa (Ashraf Sinclair) dan Farah (Rianti Cartwright). Film ini akan disutradarai oleh Reza Mantovani dan turut diramaikan oleh Mario Lawalata dan Rina Hasyim.

Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati akan tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Februari 2018.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.