Guide Monster Hunter World: Cara Menangkap Monster

Menangkap monster tidaklah seperti membunuh monster di Monster Hunter World. Bagaimana sih cara menangkap monster di Monster Hunter World? Baca saja artikel ini!

1517487020000

cara menangkap monster hunter world

Menangkap monster tidaklah seperti membunuh monster di Monster Hunter World. Bagaimana sih cara menangkap monster di Monster Hunter World? Baca saja artikel ini!

Sesuai namanya, Monster Hunter World mengharuskan kita memburu monster-monster yang ada. Selain membunuh (slay) monster, dalam game ini kita juga akan diberi tugas untuk menangkap (capture) monster. Nah, cara menangkap monster dan membunuh monster ini cukup berbeda, lho! Seperti apakah bedanya?

Menangkap monster perlu beberapa tahap yang perlu kamu lakukan dan lalui. Dengan kata lain, kamu tidak terus-menerus menyerang monster yang kamu buru hingga mati. Cara menangkap monster di Monster Hunter World sendiri membutuhkan item-item tertentu. Tetapi item-item tersebut cukup mudah untuk didapatkan (yang mana akan saya bahas nanti).

Pertama-tama, cara menangkap monster berukuran kecil di Monster Hunter World cukuplah mudah. Kamu hanya perlu menemukan satu monster di lapangan, lalu equip Net—item ini adalah item default yang pasti selalu kamu bawa. Arahkan dan tembakkan ke monster yang ingin kamu tangkap, dan jika tertangkap kamu juga bisa menggunakannya sebagai hewan peliharaan di ruanganmu.

Cara untuk menangkap monster berukuran kecil cukup mudah bukan? Nah, cara untuk menangkap monster berukuran besar cukup berbeda dan membutuhkan beberapa langkah proses. Pertama-tama, kamu memerlukan item tertentu—seperti Shock Trap dan Tranq Bomb. Keduanya bisa kamu buat (craft): untuk membuat Shock Trap kamu butuh Trap Tools dan Thunderbug, untuk Tranq Bomb kamu perlu Sleep Herbs dan Parashrooms.

cara menangkap monster hunter world capture

Jika kamu kesulitan atau tidak mau report membuat item-item tersebut, kamu bisa membeli bahan-bahannya di Resource Provider atau mendapatkannya secara gratis di Supply Box saat misi Capture/Menangkap dimulai. Jika kamu sudah memiliki persediaan-persediaan ini, maka kamu sudah siap untuk melakukan perburuan.

Lawan monster yang ingin kamu tangkap seperti biasa sampai monster tersebut capek. Tanda-tandanya adalah seperti berjalan pincang atau nafas yang lebih berat. Jika kamu menemui tanda-tanda tersebut, kamu bisa memasang dan menariknya menuju jebakan (seperti Shock Trap). Setelah itu, dekati kepalanya dan gunakan Tranq Bomb beberapa kali.

Jika berhasil, maka monster tersebut akan tidak sadarkan diri dan tertangkap. Jika tidak berhasil, maka monster tersebut akan kembali berjalan/menyerangmu dan kamu harus menyerangnya lagi hingga monster itu lelah/berjalan pincang. Setelahnya, lakukan langkah-langkah yang sama.

Menangkap monster mungkin lebih sulit daripada membunuh monster. Tetapi hadiah yang kamu dapatkan dari tangkapan ini juga lumayan, lho! Jika kesulitan, kamu bisa minta bantuan dari pemain lain untuk membuat penangkapan monster ini menjadi lebih mudah.

Monster Hunter World kini telah tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk versi PC sendiri kabarnya baru akan dirilis pada akhir tahun nanti. Kamu bisa membaca review kami untuk Monster Hunter World melalui link ini.


CONTINUE READING BELOW

Review Monster Hunter World: Luar Biasa Seru dan Megah, Game Petualangan Ini Wajib Kamu Coba!

Game yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir untuk PS4? Bagaimana kualitasnya? Simak saja review Monster Hunter World versi Duniaku.net ini!


TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.