Guide Monster Hunter World: Semua Lokasi Camp yang Perlu Kamu Tahu!

Ada cukup banyak Camp yang tersedia di setiap peta Monster Hunter, apakah kamu kesulitan menemukan mereka semua? Baca saja artikel ini!

1517465458000

Ada cukup banyak Camp yang tersedia di setiap peta Monster Hunter, apakah kamu kesulitan menemukan mereka semua? Inilah lokasi Camp di Monster Hunter World!

Item yang bisa kita bawa saat sedang berburu monster sangatlah terbatas. Kamu mungkin bisa mencari bahan-bahan yang kamu butuhkan di lokasi kamu berada. Akan tetapi, cara tersebut cukup memakan waktu. Nah, di sinilah Camp dibutuhkan. Dengan kembali ke Camp, kamu bisa mengisi kembali item yang kamu butuhkan. Tapi, di mana sih lokasi Camp yang ada?

Pertama-tama, perlu kamu ingat bahwa lokasi Camp ini perlu kamu temukan terlebih dahulu. Setelahnya, akan muncul quest di Resource Center yang bisa kamu ambil. Biasanya, kamu akan membutuhkan beberapa item supaya Camp ini tersedia. Setelah mendapatkan semuanya, kamu bisa menyelesaikan quest dengan berbicara dengan NPC di Resource Center dan Camp akan tersedia.

Nah, untuk lokasi sendiri, setiap peta memiliki 4 Camp. Khusus untuk Coral Highlands dan Rotten Vale hanya memiliki 2 Camp. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menghabiskan banyak waktu untuk mencari Camp yang tidak ada di kedua lokasi tersebut.

Ancient Forest memiliki 4 Camp, di mana Soutwest Camp akan ter-unlock secara default. Satu Camp lain akan otomatis bisa kamu temukan melalui Story, dan satu lagi bisa kamu temukan di pojok kiri atas Ancient Forest. Camp ke-4 cukup sulit ditemukan karena berada di atas pepohonan. Letaknya berada di dekat sarang Rathalos sekitar pojok kanan atas Ancient Forest.

Untuk Wildspire Waste, kamu bisa mendapatkan Southwest Camp secara default. Satu Camp lain bisa kamu temukan di lorong bawah tanah. Di dekat area tempat Barroth dan Kulu-Ya-Ku, ada satu Camp tersembunyi yang bisa kamu akses lewat sebuah lubang bebatuan. Camp ke-4 di lokasi ini bisa kamu temukan di pojok kanan atas peta. Cari sarang semut tertinggi di sana, dan kamu akan menemukan pintu masuknya berupa lubang.

Di Coral Highlands, kamu bisa menemukan 2 Camp. Satu Camp akan diberikan secara default dan satu lagi bisa kamu temukan di sekitar pojok kanan dekat lokasi di mana Legiana muncul. Rotten Vale juga memiliki 2 Camp: satu diberikan secara default dan satu lagi bisa kamu temukan di area 10 menaiki akar yang menggantung.

Lokasi terakhir, Elder’s Recess, memiliki 4 Camp. Satu Camp akan diberikan secara default dan Camp lain bisa kamu temukan dengan berjalan ke kanan di mana kamu akan menemukan dinding besar. Setelah itu, berjalanlah ke sebelah kiri dan kamu akan menemukan sebuah lubang di sana.

Dari sana, kamu bisa terus memanjat dinding terdekat lalu melompat ke area dekat Nergigante. Di sana, kamu akan menemukan Camp lain dekat dengan lubang di dinding sebelah kiri.

Monster Hunter World kini telah tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk versi PC sendiri kabarnya baru akan dirilis pada akhir tahun nanti. Kamu bisa membaca review kami untuk Monster Hunter World melalui link ini.


CONTINUE READING BELOW

Review Monster Hunter World: Luar Biasa Seru dan Megah, Game Petualangan Ini Wajib Kamu Coba!

Game yang sudah ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir untuk PS4? Bagaimana kualitasnya? Simak saja review Monster Hunter World versi Duniaku.net ini!


TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.