Inilah 5 Cara Jadi YouTuber dengan Modal Seadanya tapi Mendatangkan Banyak Subscribers!

Gak punya kamera mahal? Tenang aja, dengan cara ini Kamu bisa jadi Youtuber terkenal dengan modal seadanya!

1517551828000

Bercita-cita jadi youtuber? Tapi gak punya peralatan merekam yang mahal? Jangan berkecil hati, pasalnya Kamu bisa mewujudkan mimpi tersebut. Inilah 5 cara jadi youtuber dengan modal seadanya.

Di zaman milenial kayak sekarang, jadi astronot, dokter, guru bahkan presiden sepertinya udah gak laku. Bagi anak-anak sekarang, berprofesi sebagai youtuber adalah sesuatu yang keren, sesuatu yang bakal meningkatkan derajat di kalangan teman-teman.

Gak ada salahnya memang untuk bisa menjadi youtuber. Pasalnya, banyak orang yang cukup sukses memanfaatkan media sosial yang diciptakan pada tahun 2005 ini. Sebut saja beberapa youtuber terkenal seperti Chandra Liow, Bayu Skak, SkinnyIndonesia24, dan Edho Zell.

Mungkin Kamu pun terinspirasi untuk mengikuti kesuksesan youtuber populer tadi. Tapi sayangnya, Kamu tak memiliki peralatan canggih untuk membuat video bagus seperti mereka. Nah tenang saja, berikut ini cara jadi youtuber dengan modal seadanya.

1.  Membuat Konten

Hal pertama yang harus dilakukan adalah tentukan dulu konten seperti apa yang ingin Kamu buat. Biasanya konten di YouTube terbagi dalam dua kelompok besar. Entertainment, yakni konten yang berisi tentang hiburan, senang-senang, tak terlalu serius. Ada juga edukasi, yakni konten yang serius dan berisi informasi-informasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Kamu memang bisa membangun channel YouTube dengan menggabungkan dua konten tadi, tapi ada baiknya untuk fokus pada satu tujuan dulu, apa ingin menghibur atau mengedukasi?

Sebagai youtuber baru, sebaiknya durasi video yang Kamu buat tak terlalu lama. Pasalnya, penoton lebih menyukai video-video singkat. Kecuali Kamu memang sudah menjadi Youtuber populer dengan ratusan ribu subscribers.

2. Mengikuti Tren

Tak ada salahnya bagi Kamu mengikuti tren yang ada. Apalagi Kamu sebagai “anak baru” di YouTube. Usahakan cari tahu apa yang sedang hangat di bahas di dunia maya. Misalnya jika bahas prank, mungkin Kamu bisa membuat video tentang prank. Ketika ramai orang memainkan squishy, Kamu sebisa mungkin membuat video yang berhubungan dengan squishy.

Meski mengikuti tren, tapi jangan sampai video yang Kamu buat sama banget seperti youtuber lain. Berikan nilai lebih atau buat pembeda dan ciri khas dari video Kamu sehingga penonton gak akan bosan.

3. Kolaborasi dengan Youtuber Lain

Cara jadi youtuber dengan modal seadanya adalah dengan berkolaborasi dengan youtuber lain yang sudah terlebih dahulu populer.

Cara ini cukup efektif sebagai ajang promosi channel YouTube Kamu. Selain itu, kolaborasi juga berguna  memperkaya konten/video yang secara tidak langsung juga berpotensi membawa subscriber-subscriber baru.


CONTINUE READING BELOW

7 Fakta Mengejutkan PewDiePie di Balik Kekocakannya di Depan Kamera

Gak punya kamera mahal? Tenang aja, dengan cara ini Kamu bisa jadi Youtuber terkenal dengan modal seadanya!


Masih ada dua lagi cara jadi youtuber tanpa modal tapi mendatangkan banyak subscriber. Simak di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca