Eiichiro Oda Ingin Memperlihatkan Masa Lalu Dragon dan Garp?!

Dalam One Piece The 28th Log, Eiichiro Oda menyatakan ingin memperlihatkan masa lalu Dragon dan Garp! Simak pernyataan di artikel ini!

eiichiro oda masa lalu dragon dan garp

Dalam One Piece The 28th Log, Eiichiro Oda menyatakan ingin memperlihatkan masa lalu Dragon dan Garp! Simak pernyataan di artikel ini!

@sandman_ap adalah salah satu fan translator paling dikenal, terutama untuk urusan One Piece. Nah, kali ini sosok yang satu ini menerjemahkan pengungkapan menarik dari Eiichiro Oda.

https://twitter.com/sandman_AP/status/956572967319687169

Yep, Oda rupanya ingin memperlihatkan masa lalu Dragon dan Garp!

Untuk yang penasaran, ini terjemahan untuk status Garp:

“Akan menarik bila saya fokus ke Angkatan Laut. Saya bisa menyajikan cerita yang keren soal Garp. Saya ingin memperlihatkan hubungan dan percakapan antara dia, Akainu, Aokiji, Smoker, Hina, dan Coby yang masuk ke Angkatan Laut satu persatu, Cypher Pol dan Roger.”

Kisah hidup Garp jelas sangat menarik, terutama bila disorot dari sudut pandang Angkatan Laut.

Gara-gara tokoh utama kita adalah bajak laut, kita ya hanya melihat semua Angkatan Laut sebagai musuh. Padahal tokoh seperti Aokiji, Smoker, dan Hina sepertinya benar-benar berdedikasi kepada keadilan dan memburu bajak laut berbahaya juga. Dengan menyorot kejadian dari mata Garp, kamu bisa melihat sisi heroik Angkatan Laut, bukan hanya sisi korup dan kejamnya saja.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi Peristiwa Baltigo: Bukti Kehebatan Monkey D. Dragon?

Dalam One Piece The 28th Log, Eiichiro Oda menyatakan ingin memperlihatkan masa lalu Dragon dan Garp! Simak pernyataan di artikel ini!


Yang menarik adalah Oda juga menyebutkan Akainu (pria yang sepertinya tidak disukai Garp, terutama setelah membunuh Ace), Cipher Pol (yang tidak pernah terlihat berinteraksi langsung dengan Garp), dan Roger (musuh bebuyutannya). Pastinya kamu juga penasaran ingin melihat bagaimana sebenarnya Garp berinteraksi dengan mereka, bukan?

Sedangkan untuk masa lalu Dragon, Oda menyampaikan,

“Akan menarik juga kalau saya fokus ke Pasukan Revolusioner, terutama Dragon. Kenapa mereka ingin mengobarkan revolusi? Apa dasarnya? Bagaimana mereka berjumpa? Kisah tentang kelahiran Luffy akan menarik. Beberapa kisah tersebut akan serius.”

masa lalu one piece

Penulis tidak yakin akan ada ruang bagi Oda untuk menyajikan kisah masa lalu Garp dalam waktu dekat. Terutama interaksinya dengan para Angkatan Laut.

Tapi masa lalu Dragon sih lain cerita. Penulis merasa kalau Oda akan menceritakan misteri pria ini, dan hal-hal yang sudah disebutkannya di atas, di alur masa depan One Piece. Mungkin di Reverie Council, yang saat ini diduga akan diserang oleh Dragon.

Nah, gimana nih menurut pembaca? Mana yang kira-kira akan lebih menarik untuk digarap Oda? Apakah masa lalu Garp, ataukah masa lalu Dragon? Sampaikan di kolom komentar!

Kalau kamu merasa terkejut dan tertarik dengan berita ini, jangan ragu untuk share dan tag teman-teman kamu!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.