7 Fakta Menarik Ulysses Klaw, Penjahat Paling Oportunis di Komik Black Panther!

Ulysses Klaw merupakan salah satu musuh Black Panther yang paling merepotkan. Ingin tahu sepak terjangnya dalam meraih impiannya? Simak pembahasannya!

1517541027000
Ulysses Klaw

Comicbook.com

Ulysses Klaw merupakan salah satu musuh Black Panther yang paling merepotkan. Ingin tahu sepak terjangnya dalam meraih impiannya? Simak pembahasannya!

Salah satu penjahat yang pernah muncul di Avenger : Age of Ultron ini memang terkenal sangat serakah. Dia menghalalkan segala cara agar bisa meraih impiannya. Impian terbesarnya sampai yaitu menguasai negeri kecil bernama Wakanda.

Dari motifnya sendiri, sudah terlihat bahwa Ulysses Klaw (dipanggil Klaue untuk versi film) akan menjadi penjahat paling potensial dari Marvel Cinematic Universe. Latar belakang dan kemampuannya yang mengandalkan kecerdikan membuatnya menjadi musuh yang layak bagi Black Panther.

Seperti apa kemampuan Ulysses Klaw dan fakta-fakta menarik yang ada padanya? Simak pembahasannya di bawah ini!

1

Salah satu Keturunan Nazi yang Masih Eksis

Ulysses Klaue atau kerap dipanggil Klaw adalah putra dari seorang penjahat perang Nazi, Kolonel Fritz Klaw. Setelah Perang Dunia II berakhir, sang kolonel pindah ke Belia dan langsung mengganti nama menjadi Klaw dan membesarkan anaknya, Klaw dengan kisah fantasi utopia tentang Kerajaan Wakanda.

Saat ia tumbuh dewasa, Ulysses mulai bekerja sebagai pembunuh bayaran. Ia pernah sukses melaksanakan misinya, yaitu membunuh T’Chaka pada konferensi Bilderberg mengenai negosiasi sumber daya alam vibranium.

Bayaran yang menyentuh angka fantastis dan juga latar belakang leluhurnya yang pernah dibunuh oleh Panther pertama membuat Ulysses berani mengambil pekerjaan berbahaya tersebut. Ia pun berhasil membunuh T’Chaka meskipun terluka parah dan dipaksa mundur oleh T’Challa.

Dia pun dirawat oleh pemerintah Belgia selama lebih dari sepuluh tahun. Ia juga dijadikan sebagai kelinci percobaan oleh mereka. Tujuan mereka sendiri sama dengan Klaw, menyerang T’Challa karena takut sang raja mahkota akan menyerang orang yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

2

Penjahat yang Sangat Oportunis


CONTINUE READING BELOW

Benarkah Ada Anggota Mairinir yang Akan Memberontak?

Ulysses Klaw merupakan salah satu musuh Black Panther yang paling merepotkan. Ingin tahu sepak terjangnya dalam meraih impiannya? Simak pembahasannya!


Tidak seperti penjahat lain yang memiliki alasan kebencian murni pada para pahlawan, Ulysses Klaw memiliki keinginan murni untuk menguasai Wakanda. Alasannya sendiri sudah bisa ditebak, kandungan mineral vibranium dalam tanah Wakanda mampu mendulang kekayaan tak terbatas.

Peluang itu tentu saja dimanfaatkan baik-baik oleh Ulysses Klaw. Meskipun sampai sekarang ia masih belum menguasai Wakanda, Klaw berhasil memproduksi vibranium untuk pasar gelap dan dijual ke berbagai pelanggan yang menginginkan mineral langka tersebut.

Ia juga memanfaatkan peluang untuk membunuh T’Chaka agar bisa menguasai tanah Wakanda dengan cepat. Sayangnya, rencananya sendiri harus gagal karena sang putra makhkota, T’Challa siap menghadangnya kapanpun.


Ulysses Klaw dinilai sebagai ancaman yang mematikan karena koneksinya dengan para penjahat. Siapa saja penjahat yang pernah menjadi rekan bisnisnya? Klik halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?